Selasa, 11 Juli 2017

Bupati Sumenep Serahkan 58 Bantuan Hibah Alsintan

    7/11/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Disperthortbun) Kabupaten Sumenep, madura, Jawa Timur, Bupati A.Busyro Karim Serahkan 58 Bantuan Hibah Alsintan kepada kelompok Tani.selasa,( 11/7/17).

Acara Penyerahan Hibah Ansintan Standarisasi penanganan panen dan pasca panen tahun 2017, di serahkan langsung secara simbolis oleh Bupati A.Busyro Karim di dampingi Kajari Sumenep kepada kelompok Tani bertempat di Lapangan Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Sumenep, selasa 11/07/2017.




Nampak Hadir dalam acara, Bupati dan Waki Bupati Sumenep, kapolres dan Dandim Setempat, ketua DPRD, Forpimka, beberapa SKPD terkait di lingkungan Kabupaten Sumenep, Penerima Bantuan, dan UPT se Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep Abuya Busryo karim menyampaikan, Bagi penerima bantuan hibah tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan dialih fungsikan.

“Gunakan dan manfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya, jangan di alih fungsikan,"pesanya.

Menurutnya, bagi yang mendapatkan bantuan hand traktor dan roda tiga sesuai arahan pak kejari sumenep harus disesuaika dan di manfaatkan sebaik baiknya, intinya harus sesuai dengan prosedur yang ada,”harapannya.

Sementara Kadispertahortbun Sumenep, Ir. Bambang Heriyanto menyampaikan, Penyerahan Hibah Ansintan Standarisasi penanganan panen dan pasca panen tahun 2017 sebanyak 58  bantuan  kepada 58 kelompok tani yang tersebar di 14 kecamatan, Dari 14 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Ambunten, Rubaru, Kalianget, Dasuk, Pasongsongan, Batang-Batang, Saronggi, Dungkek, Bluto, Manding, Batuan.Untuk kepulauan Kecamatan Arjasa, Nonggunong dan Gayam.

“Kami berharap Penyerahan Bantuan Alsintan di 14 Kecamatan dari 58 Kelompok Tani Kabupaten Sumenep,di maafatkan sesuai prosedur,"harapannya.

Lanjut Bang Bang, Selain Bantuan 26 Hand tractor, juga ada 28 unit kendaraan roda tiga yang tersebar di 14 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Ambunten, Rubaru, Dungkek, Dasuk, Pasongsongan, Batu putih, Batuan, Kota sumenep, Lenteng, Kangayan, Raas, Gapura, Guluk-Guluk dan 4 unit Perajang Tembakau.

“Dari 28 unit kendaraan roda tiga,juga ditambah lagi Bantuan Hibah 4 unit mesin perajang tembakau yang tersebar di tiga Kecamatan. diantaranya Pasongsongan Guluk-Guluk dan Rubaru,”imbuhnya.

Menurutnya, Bantuan Barang hibah tersebut dianggarkan melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hibah Tembakau ( DBHCHT) Pada tahun 2017, Berkisar 5 Milyar,"pungkasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.