Selasa, 11 Juli 2017

Forkopimda Rakor Pengamanan Pelantikan Bupati Aceh Timur

    7/11/2017   No comments

MOKI, Aceh Timur. Forkopimda dengan Kepolisian melakukan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rencana pengamanan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur Periode 2017-2022 yang akan dilaksanakan pada Kamis (13/07) mendatang.

Kapolres menyatakan target pada saat pelaksanaan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur berlangsung tertib, lancar dan aman. "Untuk itu kita duduk bersama ini guna menyamakan presepsi untuk kelangsungan tersebut sekaligus memahami status dan peran masing-masing pada kegiatan ini," terang Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto Selasa (11/7) di aula Polres setempat.

Sementara itu, terkait kondisi Kamtibmas saat ini Kapolres menyampaikan bahwa kondisi Kamtibmas di teritorialnya secara umum aman dan kondusif.

“Hal ini dapat terwujud juga berkat adanya kerjasama Polres Aceh Timur dan jajaran dengan stake holder, instansi terkait dan masyarakat dalam memelihara Kamtibmas,” ujar Kapolres.




Selanjutnya Sekretaris DPRK Aceh Timur, Burhanuddin menyampaikan, pelantikan Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur Periode 2017-2022 akan dilaksanakan pada di Lantai II Gedung DPRK yang baru di Kompleks Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur yang dijadwalkan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah akan dilakukan oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut, esok hari (Rabu, 12/07) akan dilaksanakan geladi bersih, kata Sekwan.

Ditambahkanya, untuk undangan pihaknya akan menyebar 1.000 undangan yang diperuntukan Muspida, Muspika, Pejabat Instansi Terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai dan pasangan Bupati-Wakil Bupati Nomor Urut 1, terang Sekwan DPRK Aceh Timur, Burhanuddin.

Pengamanan Ketat 400 san Personel Gabungan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Aceh Timur memberi penekanan Mengingat banyaknya undangan yang menjadi prioritas.

"Pengamanan adalah, Gubernur, Pasangan Bupati-Wakil Bupati dan lahan parkir kendaraan tamu, kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk undangan agar panitia membagi menjadi dua, yakni Undangan A untuk VVIP dan Undangan B untuk VIP yang selanjutnya Dishub dan Sat Lantas agar membagi dua area parkir yang mana lahan parkir undangan A berada di sebelah kanan lokasi kegiatan dan lahan parkir kendaraan B di sebelah kiri, pinta Kapolres.

Disebutkan selama pelaksanaan kegiatan, penempatan personel dibagi menjadi 3 (tiga) ring, Ring I di dalam ruangan, Ring II di halaman dan sekitar Gedung DPRK dan Ring III di luar Gedung DPRK dan masing-masing ring dikendalikan oleh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas).

"Untuk Ring I selaku Kasatgas Kasat Intelkam, Ring II Kasat Reskrim dan Ring III Kasat Sabhara, kami tekankan kepada panitia penerima tamu harus selektif dan waspada terhadap semua undangan yang hadir” tegas Kapolres.

Jumlah seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur sebanyak 430 personel yang terdiri dari, 216 personel polisi, 60 personel TNI, 60 personel Brimob Aramia, 30 personel Dishub, 60 personel Sat Pol PP dan 4 personel Damkar. Terang Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.