Selasa, 25 Juli 2017

Hari Koprasi ke- 70 Bupati Sumenep, Berharap Mampu Menekan Angka Pengangguran

    7/25/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Dari tahun ketahun dengan meningkatnya koprasi di kabupaten  Sumenep Madura Jawa Timur. Bupati  A. Busyro Karim berharap mampu menekan  Angka Penganguran. Selasa 25 Juli 2017.

Dari tahun 2014 jumlah koperasi di Sumenep mencapai 1.235, Sampai  saat ini 2017  jumlah koprasi mengalami peningkatan mencapai 1.560 koperasi.

Dengan meningkatnya jumlah Koperasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka pengangguran di bumi Sumekar.

"kami (pemerintah daerah red) Dengan meningkatnya jumlah koprasi di bumi sumekar ini  semoga  bisa menekan angka Pengangguran,” kata Orang  nomer satu di Sumenep, dalam sambutannya pada hari Koperasi Ke 70 di halaman Pemkab Sumenep, Selasa (25/7/2017).

Dengan demikian, lanjut Busryo Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten Sumenep harus terus melakukan penguatan kelembagaan koperasi, serta mendorong koperasi meningkatkan jumlah anggotanya, juga berupaya agar koperasi aktif dan bermanfaat bagi kesejahteraan anggota  dan masyarakat.

"tidak hanya mementingkan jumlahnya saja, tapi bagaimana  berupaya agar koperasi dapat aktif dan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar,” terangnya.




"Berbagai upaya telah kami lakukan seperti pengembangan kapasitas sumber daya koperasi serta penguatan jaringan dan akses pembiayaan koperasi,"imbuhnya.

Bupati Busyro menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat pada Koperasi berprestasi di Kabupaten Sumenep pada tahun 2017. Yakni Koperasi Setia Pragaan sebagai Juara Pertama Koperasi Berprestasi, Kelompok Koperasi Konsumen Tingkat Provinsi Jawa Timur Dan Koperasi Siswa SMA Negeri 1 Sumenep Sebagai Juara Harapan, Berpacu Dalam Koperasi Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Semoga, prestasi yang ditorehkan memacu semangat dan memotivasi koperasi-koperasi lainnya di kabupaten sumenep, agar senantiasa berprestasi dan menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat di masa mendatang,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sumenep, Imam Trisnohadi mengatakan, pada peringatan hari koperasi nasional ini, pihaknya memberikan penghargaan kepada koperasi berprestasi serta bantuan kepada UMKM, pekerja keras, guru ngaji dan anak yatim.

“Selain dalam rangka memperingati hari koperasi, bantuan itu murni kita berikan untuk membantu ekonomi masyarakat,” katanya.

Sambung Imam, Pada peringatan hari koperasi ini, pihaknya mengharapkan agar mampu mendongkrak semangat untuk memajukan koperasi. Baik dari tingkat  pengurus ataupun anggota. Sehingga nantinya, keberadaan koperasi ditengah masyarakat benar-benar sebagai tumpuan ekonomi.

“Mari kita tingkatkan semangat dan kerja sama agar mampu memberikan kesejahteraan terhadap anggota dan masyarakat,"tukasnya. (SR)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.