Selasa, 04 Juli 2017

Penggelapan Raskin Desa Pakondang, Jadi Perhatian khusus Kajari Sumenep

    7/04/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Kasus Dugaan tinda pidana penggelapan Bantuan Beras untuk Rakyat Sejahtera (Rastra) Tahun 2016 Desa Pakomdang, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jadi Perhatian khusus Kajari Sumenep. Selasa, 4 Juli 2017.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Agus Subagya, Menyampaikan Saat ini kasus Dugaan Penggelapan Raskin Desa Pakondang kecamatan Rubaru, Sumenep sudah tahap penyelidikan.

“Sesuai perintah pak Kepala kejaksaan Negeri Sumenep kasus tersebut harus di seriusi dan dikebut,” katanya, Selasa, (4/7/17 )

Sayangnya, sampai saat ini pihak kejari belum bisa membeberkan siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut serta tidak bisa menyebutkan kerugian atas penggelapan Bantuan Beras untuk rakyat sejahtera (Rastra).




“Kita sudah melakukan prosedur sehingga nanti hasilnya akan diketahui. Tunggu saja, kita sudah kerja ektra,” tegasnya.

Sampai saat ini sudah ada 10 saksi yang sudah dipanggil. “Mantan kepala bulog, Pj. Kades termasuk juga perwakilan masyarakat beberapa bulan lalu,” imbuhnya.

Dijelaskan dirinya, masyarakat mengaku tidak menerima raskin sesuai dengan jatahnya selama tahun 2016.

Padahal raskin harus diberikan kepada rumah tangga sasaran penerima manfaat (RSTM) yang masuk dafatar sebanyak 15 kg berbulan.

“Raskin harus 15 kg kapada penerima selama satu bulan. Di tambah bulan ke 13 dan 14,” sambung Agus.

Disunggung soal ada beberapa tersangka. Agus enggan memberikan keterangan jika disebutkan akan menghambat jalannya penyelidikan.

“Kita tunggu hasil pemeriksaan saksi saksi,” pungkasnya. (SR)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.