Sabtu, 29 Juli 2017

SD Kalianget Timur 1 Jadi Sekolah Model

    7/29/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Sekolah dasar Negeri(SD) Kalianget Timur 1 Desa Kalianget Timur kec. Kalianget Sumenep Madura Jawa Timur  ditetapkan sebagai sekolah percontohan atau sekolah model tahun 2017.

SD yang dikepalai Suhartina, S.Pd ini, memiliki jumlah siswa total  244 siswa, dengan 11 ruang kelas,   Sementara Bantuan Rehab Sekolah dari pemerintah daerah melalui dinas pendidikan sumenep saat ini sangat mendukung suksesnya KBM di sekolah yang di pimpinnya.

Alhamdulillah Sekolah kami di tetepkan sekolah percontohan atau model di kecamatan Kalianget. Dengan adanya bantuan rehab gedung sekolah tentu saja mendukung suksesnya KBM di sekolah kami.



Penetapan SD rujukan itu sendiri, sebagai upaya pemerintah dalam menyediakan sekolah bermutu, dapat dijadikan acuan penyelenggaraan pendidikan SD. Dan keberadaannya sesuai dengan amanat UU Nomor 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional," Kata Suhartina, S.Pd. Selaku kepala Sekolah SD Kalianget Timur 1, Sabtu,( 29/7/2017).

Menurutnya,  keberhasilan itu tidak terlepas dari peran semua pihak yang  terkait “Kemitraan terus kami lakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah,”tutur Hartina sapaan akrabnya.

Lanjut Dia,  Keterbukaan dalam pengelolaan anggaran sekolah,  mendukung peningkatan kualitas pembelajaran. “Mudah-mudahan dengan terpilihnya sebagai sekolah Model, bisa memberikan dampak yang positif. Guru kelas sudah menerapkan pembelajaran aktif, siswa difasilitasi untuk belajar dengan memanfaatkan kemampuan berpikir tinggi,”tukasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.