Jumat, 07 Juli 2017

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan HUT Proklamasi 17 Agustus

    7/07/2017   No comments

MOKI, IDI. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Ke-72 Tahun 2017 di Aula Setdakab Aceh Timur di Idi, Kamis 6 Juli 2017.

Rencananya, upacara pengibaran bendera dan detik-detik proklamasi akan dipusatkan di Lapangan Pusat Pemkab Aceh Timur di Idi, Kamis 17 Agustus 2017. Dalam rapat itu hadir Kabag Ops Kompol Rusman, Pabung Makodim 0105 Aceh Timur, Mayor Inf. Sulistiono, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik, Danramil Idi Kapten Inf. M. Rizal dan Camat Idi Rayeuk, Iswandi, S.Sos.




Selanjutnya hadir juga Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP, Asisten Administrasi Umum, Safrizal, SH, M.AP dan sejumlah kepala SKPK terkait seperti Kepala Satpol-PP&WH Aceh Timur, Adlinsyah, S.Sos, M.AP, Kepala Dinas Kesehatan H. Kamarullah, SKM, M.Kes, Kepala Badan Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Drs. Fakhrurrazi dan Kabid LLAJ Dinas Perhubungan, Zulkifli, SE.

Dalam kesempatan Sekda Aceh Timur seluruh panitia untuk membangun komunikasi antara satu seksi dengan seksi lain, sehingga seluruh persiapan berjalan lancar. Dan yang paling penting adalah segera dilakukan seleksi anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka). “Setelah diseleksi, Paskibra harus segera dilatih,” kata M. Ikhsan Ahyat.

Dia juga mengimbau, seluruh institusi pemerintahan untuk memasang umbul-umbul dan bendera, sehingga nuansa memperingati HUT Proklamasi 17 Agustus tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun berikutnya.

“Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) kita minta untuk memfasilitasi panitia dalam merapikan jalan masuk ke lokasi upacara dan beberapa titik yang tergenang air untuk dilakukan penimbunan, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi hujan tidak terjadi genangan air di lapangan upacara,” ujar M. Ikhsan Ahyat. (Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.