Senin, 31 Juli 2017

Sempat Alot, KUA-PPAS Ahirnya Rampung

    7/31/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Sempat Alot, Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun 2018 akhirnya rampung.

Terbukti disepakatinya oleh eksekutif dan legislatif dan penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati Sumenep, A Busyro Karim, bersama pimpinan DPRD setempat, Senin (31/7/2017).



Penandatanganan nota kesepakatan yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Sumenep tersebut dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemkab, mulai dari kepala OPD hingga camat. Sementara dari unsur anggota dewan hanya 28 orang yang hadir dari jumlah total 50 anggota.

“Berdasarkan penyampaian dari sekretaris dewan, jumlah anggota yang hadir sebanyak 28 dari 50 anggota yang ada. Jadi itu sudah kuorum,” kata ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Senin (31/7/2017).

Pembahasan KUA-PPAS di Kabupaten ujung timur Madura ini sebelumnya sempat diwarnai perdebatan alot. Pasalnya, Badan Anggaran (Banggar) DPRD menyoroti naiknya alokasi untuk belanja pegawai hingga Rp 51 miliar lebih. Bahkan, anggota Banggar sampai melakukan kunjungan kerja ke Kementerian untuk melakukan konsultasi terkait naiknya belanja pegawai.

“Dengan penandatanganan ini, KUA-PPAS Sumenep tahun 2018 sudah disepakati untuk dijadikan acuan penyusunan APBD,” kata Herman.

Sementara, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, saat dikonfirmasi mengaku mengapresiasi kinerja legislatif dalam melakukan pembahasan KUA-PPAS. Sebab, penandatanganan ini sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD.

“Saya mengapresiasi kepada DPRD yang sudah tepat waktu sesuai dengan hasil Bamus, tidak ada perpanjangan,” kata orang nimer satu di kabupaten sumenep ini. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.