Selasa, 04 Juli 2017

Serap Aspirasi Masyarakat DPRD Sumenep Lakukan Reses

    7/04/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Setiap tahun, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, mendatangi masyarakat melalui kegiatan reses di daerah pemilihan masing-masing. Mulai menampung aspirasi, baik itu usulan maupun persoalan pembangunan yang belum direalisasikan pemerintah.

Menurut Ketua DPRD  kab.Sumenep Herman Dalikusuma, Reses di lakukuan selama 8 hari yang  bertujuan  tidak lain adalah menyerap aspirasi di dapil masing-masing-masing.

Aspirasi dapat berupa usulan kegiatan, laporan atau permasalahan lainnya terkait dengan pembangunan skala prioritas di Kabupaten Sumenep,"katanya senin (3/7/17).




Lebih lanjut Herman, sapaan akrabnya, mengatakan, hasil reses akan dilaporkan dalam rapat paripurna untuk diteruskan ke pemerintah kabupaten dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan sebagai bagian dalam perencanaan pembangunan di Bumi Sumekar ini.

Secara terpisah, Sekretaris DPRD Sumenep, Moh. Mulki menyatakan, 50 anggota DPRD semuanya mengikuti Reses, dengan waktu delapan hari lamanya.

“Dari Senin hari ini 3-10 Juli semuanya melaksanakan kegiatan reses di daerah dapil masing-masing,”paparnya.

Menurut Mulki, kegiatan Reses merupakan agenda wajib bagi anggota DPRD yang memang sudah terjadwal. Reses dilakukan untuk mengetahui kondisi riil yang terjadi di masyarakat.

“Temuan dan keluhan nantinya akan dijadikan acuan oleh anggota DPRD untuk bahas bersama dengan eksekutif melalui sidang paripurna,"tukasnya. (SR)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.