Jumat, 14 Juli 2017

Tudingan Pedas Bupati Sumenep Mendapat tanggapan Fraksi Demokrat

    7/14/2017   No comments

MOKI,  Sunenep-Tudingan pedas Bupati Sumenep Madura  Jawa  Timur DR. A. Busyro  Karim, Sebut Kinerja DPRD   Berbasis  Uang  Mendapat  Tanggapan dari  Fraksi Demokrat.

Pernyataan pedas Bupati A. Busyro Karim yang menyebutkan jika Dewan Perwakilan Rakyat saat ini tidak mau bekerja jika tidak ada uang, membuat Ketua Fraksi Demokrat, Indra Wahyudi angkat  bicara, kemarahan Bupati Sumenep sebenarnya tertuju ke Ketua Dewan. Bukan ke semua anggota DPRD Sumenep.

“Saya menilai muara kemarahan Bupati bukan pada anggota DPRD Sumenep, melainkan kepada Ketua Dewan yang satu  partai  dengan  beliau. Akan tetap tidak  elok, jika kemarahan tersebut dilontarkan di muka umum, seharusnya Bupati menegur langsung pada Ketua Dewan sebagai kader PKB,” jelas Indra, Jumat (14/7).

Bahkan, Indra menilai kebobrokan kinerja DPRD Sumenep karena lemahnya ketua DPRD dalam memimpin perlemen. Menurutnya Jika Bupati Busyro menyatakan kinerja DPRD Sumenep lamban, maka yang patut disalahkan adalah kadernya sendiri.




“Jika memang kinerja anggota dewan lamban, maka yang patut disalahkan Ketua DPRD yang merupakan kader PKB. Jadi Bupati yang merupakan Ketua DPC PKB, harus bersikap tegas pada kadernya, bukan malah menyalahkan seluruh anggota DPRD,” imbuhnya.

Sementara, ketika disinggung mengenai anggota DPRD Sumenep suka jalan-jalan, Indra Wahyudi mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD memang dibolehkan dan itu diatur oleh Undang-undang.

“Itu sah-sah saja, sebab Kunker anggota dewan itu sudah di atur oleh Undang-undang,”pungkasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.