Jumat, 28 Juli 2017

Wakil Walikota Langsa Tanam Sejuta Pohon Untuk Keindahan Desa Simpang Wie

    7/28/2017   No comments

MOKI, Langsa- Aceh. Wakil Walikota Langsa Drs H Marzuki Hamid, MM bersama warga gampong Simpang Wie, kecamatan Langsa Timur menanam sejumlah pohon jenis batang mahoni dan pohon asan di sepanjang jalan utama Desa Simpang Wie yang di mulai penanaman tersebut di depan kantor pusat pemerintahan desa setempat, Jum'at (28 Juli 2017).

Marzuki Hamid bersama rombongan yang turut di dampingi oleh Kepala BLHKP Langsa, Umar SH, Camat Langsa Timur Ridwanullah S,STP, Keuchik Simpang Wie Ibnu Abas dan Ketua TPG setempat, mengatakan kegiatan menanam pohon perlu dibudayakan kembali kepada masyarakat, pasalnya manfaat dari menanam itu sangat berdampak positif pada manusia dan juga alam." ujar Marzuki Hamid.



“Ditengah pemanasan global yang semakin meningkat, terkadang tempat berteduh pun kita tidak ada lagi karena banyak pohon yang sudah ditebang sehingga kondisi alam semakin tandus dan Ini semua akibat ulah dari manusia,” Katanya.

Menurutnya, penghijauan lingkungan juga menjadi amalan sedekah jariyah kita, sebab tanaman tersebut akan dirasakan manfaatnya oleh manusia dan hewan bahkan bumi yang kita tempati.

Dirinya menambahkan pohon itu bisa menjadi naungan bagi manusia dan hewan yang lewat, batangnya bisa dibuat menjadi berbagai macam peralatan, akarnya bisa mencegah terjadinya erosi dan banjir, daunnya bisa menyejukkan pandangan bagi orang melihatnya, dan pohon juga bisa menjadi pelindung dari gangguan tiupan angin dan pohon membantu mengurangi polusi udara,” terangnya.

Dalam kesempatan itu dilokasi penanaman pohon Mahoni di Gampong Simpang Wie, Kepala BLHKP Langsa Umar SH beserta Sekretaris BLHKP Langsa, Zainuddin SE kepada Media ini, menceritakan kegiatan rutin penanaman pohon dilakukan setiap Jum'at sekali bersama Wakil Walikota Langsa untuk semua desa di Kecamatan Langsa Timur.

Adapun jenis pohon yang sudah di tanamkan, batang mahoni, batang Asan dan sentang di beberapa desa, antara lain desa Matang Panjang, Matang Setui, Matang Cengai, Simpang Wie dan masih banyak lagi untuk desa lain yang berjumlah 16 desa di Kecamatan Langsa Timur. Penanaman pohon untuk kesejukan lingkungan dan nantinya semua desa terlihat indah dalam rangka menanam sejuta pohon. "Kata Umar.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.