Jumat, 07 Juli 2017

Walaupun Wanita "Hj Sarmi" Bersikap Adil Membangun Desa Bukit Medang Ara

    7/07/2017   No comments

Terlihat Megah Gedung Pemerintahan Gampong (Desa) Bukit Medang Ara, Kecamatan Langsa Timur, Foto direkam, Jum'at (7/7/2017)
MOKI. Langsa-Aceh, Salah satu Geuchik, Hj Sarmi dalam kepemimpinannya menjadi Kepala Desa di Bukit Medang Ara, Kecamatan Langsa Timur. wanita ini terpilih menjadi Geuchik merupakan panutan Masyarakat dengan memiliki sikab keadilannya, warga disini merasakan lebih baik apa yang dilakukan oleh Hj Sarmi, begitupun setiap mendapatkan  bantuan pemerintah yang ada dari APBN dan APBK Langsa, sikap kepemimpinan Hj Sarmi, dirinya menggunakan anggaran tidak tertutup kepada masyarakatnya, semua dilakukan dari hasil musyawarah dan kesepakatan semua warga dan perangkat Tuha Peut untuk semua item usulan APBG terkait proyek lebih dulu dirinya menduduki musyawarah setiap pekerjaan membangun Desa.



Warga menilai kepemimpinan Hj Sarmi tidak harus pilih kasih, kami warga disini semuanya menerima bantuan tersebut "Ungkap seorang warga Zulkifli kepada Media Ini, Jum'at (7/7/2017).

Seperti tahun ini Geuchik Bukit Medang Ara yang di jabat oleh Hj Sarmi, telah banyak membawa perubahan desa, salah satunya membangun Kantor Pemerintahan Desa, Membangun Gedung PAUD untuk Pendidikan Anak Anak tingkat Usia Dini, khususnya membantu Warga Desa setempat." Ujarnya.

Sementara informasi lain ditengah Warga setempat, Dedek (35) tentang kepemimpinan Hj Sarmi menjadi contoh untuk Geuchik Gampong lainnya, karena sering kita mendengarkan sebagian Geuchik tidak terbuka terhadap warga desa mereka dari setian penggunaan dana desa yang digunakan oleh geuchik tersebut. Akan tetapi penilaian kami khususnya warga Bukit Medang Ara di Kecamatan Langsa Timur, sifat keiklasan Hj Sarmi sangat perduli membantu warganya secara adil.

Hj Sarmi memiliki keadilan dan perduli terhadap jajarannya di dalam pemerintahan Desa, bahkan semua perangkat (aparatur) pemerintahan desa, bertepatan menjelang megang bulan Ramadhan dan juga megang Idul Fitri 1438 H. Semua aparatur Desa mendapatkan bantuan Uang Megang dari Kepala Desa.

Begitupun bantuan untuk warga Desa menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H, semua warga berjumlah 150 Kepala Keluarga (KK), menerima bantuan paket kain sarung dan sirup untuk keperluan lebaran serta ditambahkan uang megang untuk masyarakat 150 KK masing - masing menerima Rp. 100 ribu rupiah,

Sementara bantuan uang Megang dari Pemko Langsa yang disalurkan sesuai catatan yang ada hanya 72 KK, namun kekurang 78 KK dari kekurangan pemberian Pemko Langsa, Hj Sarmi melalui sikap keadilannya mengambil kebijakan secara merata sehingga 150 KK warga desanya turut menerima uang megang Rp.100 ribu rupiah.

Lanjut warga lainnya dilokasi pembangunan Kantor Kepala Desa Bukit Medang Ara, Sulaiman, semua item usulan proyek yang digunakan melalui bantuan ADD kami mengakui walaupun Geuchik kami seorang wanita terlihat kejujuran dan bersikap adil untuk warganya tanpa pilih kasih atau tertutup dalam menggunakan dana Desa terhadap masyarakat, hal ini jelas kepala desa kami bukanlah untuk memperkaya diri dengan menggunakan uang desa.

Hj Sarmi memiliki keterbukaan dalam membangun desa, pantauan kami sebagai lembaga Tuha Peut kemajuan Gampong Bukit Medang Ara semua dikerjakan secara transparan melalui Bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2016 - 2017, seperti hak untuk tuha Peut, juga diperhatikan oleh Geuchik tanpa harus kami meminta, seperti ATK tuha peut dan hasil lainnya dari kinerja Kepala Desa di Gampong Ini.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.