Senin, 03 Juli 2017

Warung Special Ikan Kepala Manyung Pak Bodong

    7/03/2017   No comments

MOKI, PATI-Warung special ikan kepala manyung pak Bodong yang terletak di Jalan Raya Pantura Juwana - Rembang KM. 5 Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati Jawa Tengah, tak ada bedanya dengan warung-warung lainnya yang ada sepanjang Pantura. Tetapi, warung Pak Bodong ini memiliki sajian makan yang special yaitu Ikan Kepala Manyung yang super pedas dengan racikan rempah-rempah dengan citra rasa Mak Nyosss........!.

Warung Special Ikan Kepala Manyung Pak Bodong ini merupakan warung peninggalan dari orang tuanya yang sudah berdiri sejak puluhan tahun, kemudian di wariskan kepada pak Bodong. Tetapi takdir tidak ada yang tahu, pak Bodong sudah dipanggil ke pangkuan Illahi dan sekarang diteruskan oleh istrinya dengan panggilan Bu Umbar.




Bagi Bu Umbar sepeninggal suaminya yang ditinggali 3 orang anak semakin fokus mengembangkan warung makan tersebut dengan menjalin hubungan persahabatan melalui Media Social (Facebook) bertujuan untuk memperkenalkan warungnya dengan sajian khusus masakan ikan Kepala Manyung.

Warung makan Special Ikan Kepala Manyung "Pak Bodong" berkat kerja keras Bu Umbar istri pak Bodong semakin dikenal oleh masyarakat bawah hingga Jajaran Pejabat Pemerintah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Special masakan ikan kepala manyung "Pak Bodong" memiliki rasa pedas dengan racikan rempah-rempah yang lezat. Selain menyajikan Ikan Kepala Manyung juga menyajikan masakan Ikan Sembilang, Cumi-cumi, Kepiting, Osengan dan Nasi Jagung.

Untuk hari-hari biasa, Warung Special Ikan Kepala Manyung "Pak Bodong" menjual minimal 50 porsi dan Hari Raya Idul Fitri bisa menjual sampai 200 porsi.

Penyediaan Bahan Ikan Kepala Manyung agar tidak kehabisan, Bu Umbar sudah memiliki penjual langganan di bilangan Tempat Pelelangan Ikan yang setiap hari bisa mencukupi kebutuhan.

Penasaran?? ayo kita kunjungi Warung Special Ikan Kepala Manyung "Pak Bodong" sebagai tempat wisata kuliner untuk keluarga. Warung Special Ikan Kepala Manyung "Pak Bodong" menyediakan bingkisan bagi pengunjung yang belanja minimal Rp. 500.000,-. 

Mangut Ndas Manyung

Bahan :
Untuk membuat Mangut Ndas Manyung dibutuhkan 5 bahan[3] yaitu kepala ikan manyung, daging ikan manyung asap, buah tomat merah, minyak goreng, santan kelapa. Sedangkan Bumbu untuk membuat Mangut Ndas Manyung yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit hijau rebus, kemiri, kencur, kunyit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam, dan penyedap secukupnya.




Cara memasak :
  • Bersihkan kepala ikan atau daging ikan hingga benar-benar bersih, cuci dan tiriskan. Lalu kukus hingga matang. Angkat.
  • Rebus cabai merah hingga layu. Angkat dan tiriskan.
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah rebus, kemiri, kencur, kunyit dan sedikit garam hingga benar-benar halus.
  • Panaskan 5 sendok minyak goreng, tumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan tadi bersama daun jeruk, daun salam dan lengkuas. Aduk rata, tumis hingga harum dan matang.
  • Masukan kepala/daging ikan Manyung ke dalam tumisan dan aduk-aduk perlahan merata. Masak hingga 3 menit
  • Selanjutnya tuangkan santan ke dalam tumisan, aduk rata perlahan, tambahkan garam dan penyedap rasa. Aduk kembali, dan masak hingga mendidih. Jangan lupa untuk sering mengaduknya agar santan tidak pecah. Sebelum diangkat tambahkan cabai rawit hijau rebus ke dalam rebusan.
  • Jika sudah mendidih, matikan api dan angkat masakan.
  • Taruh Kepala ikan/daging ikan manyung dalam mangkuk saji lalu tuangkan kuahnya secara perlahan.
  • Mangut Manyung siap dinikmati.

Liputan Khusus Kuliner : Kang Aris

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.