Rabu, 02 Agustus 2017

12 Ton Bawang Merah Hasil Sitaan Dihibahkan Pemkot Aceh

    8/02/2017   No comments

MOKI, Langsa. Derektorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Aceh kembali menghibahkan 12 ton bawang merah ilegal hasil Sitaan dan Penindakan Pelanggaran Kepabeanan kepada masyarakat Kota Langsa. Pengibahan bawang tersebut di serahkan secara simbolis kepada Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah di halaman Kantor Pelayanan, Pengawasan, Bea dan Cukai (KPPBC) Langsa.

Sebelumnya pada Juni yang lalu DJBC juga telah menghibahkan bawang hasil sitaan sebanyak 60 Ton kepada masyarakat di Lima Kabupaten/Kota di Aceh yaitu, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidi Jaya, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Bagian Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Aceh Tri Utomo Hendro Wibowo menyebutkan, memperhatikan 12 ton bawang merah tersebut kondisinya masih sangat layak konsumsi, maka bawang merah tersebut di hibahkan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kota Langsa.



“Sehingga nantinya diharapkan dapat memberi mamfaat lebih kepada masyarakat yang membutuhkan bawang merah tersebut “ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan hibah barang sitaan Negara tersebut telah mendapat izin dari Pengadilan Negri Kuala Simpang serta didasari pernyataan kesanggupan menerima hibah barang sitaan dari Pemerintah Kota Langsa.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Mursidin Budiman Kepada Wartawan, mengatakan, penyaluran bawang hibah tersebut akan lebih diutamakan kepada Panti Asuhan dan pasantren pasantren yang kurang mampu.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.