Sabtu, 19 Agustus 2017

Anies Baswedan Lepas 3800 Warga RW 02 Kuningan Timur

    8/19/2017   No comments

MOKI, Jakarta-Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan didampingi Ketua RW 02 H Alex Asmasoebrata melepas peserta sepeda hias dan jalan sehat. Adapun Total hadiah lomba Jalan Sehat mencapai Rp 500 Juta. Dana ini hasil.partisipasi warga kaya di wilayah ini.



Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kreatifitas Ketua RW 02 Kelurahan Kuningan Timur Alex Asmasoebrata dan jajarannya atas penyelenggaraan lomba jalan sehat yang diikuti lebih kurang 3800 warga, Sabtu (19/8) pagi tadi.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras ketua RW 02 Kelurahan Kuningan Timur Pak Alex Asmasoebrata dan jajaran pengurusnya yang menyelengarakan lomba jalan sehat ini. Saya juga menghargai seluruh masyarakat yang memilih aktif berpartisipasi merayakan peringatan HUT RI, mengikuti berbagai lomba di daerahnya masing-masing," ujar Anies Baswedan.



Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menambahkan, para pahlawan kita berkorban dengan cucuran keringat, tetesan darah bahkan jiwa untuk.bisa meraih kemerdekaan dan menikkan bendera Merah Putih.



Lanjutnya "Kita sebagai gerenasi penerus hanya perlu beberapa menit saja untuk menaikkan bendera Merah Putih ini, dan memperingati setiap tahu, serta mengisi Hari Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan," kata Anies.

Di tegaskannya berbagai kegiatan dalam rangka merayakan HUT RI yang dilaksanakan RW O2 ini bisa menjadi contoh RW yang lain.



"Kegiatan ini sebagai wujud pemberdaaan dan kerja sama masyarakat. Yang kaya berpartisipasi untuk kegiatan ini, jelasnya.

Pada acara yang sama, Ketua RW O2 Kelurahan Kuningan Timur H Alex Asmasoebrata menambahkan, target biaya lomba jalan sehat Rp 500 juta berasal dari swadaya dan sumbangan masyarakat di RW 02.



 "Warga yang kaya kita minta partisipasi besar, warga biasa diminta sumbangan sesuai kemampuannya. Kita kumpulkan dibelikan barang-barang untuk hadiah. Ada juga hadiah ibadah umroh dan wisata ke Singapura. Ini kita minta sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian warga. Dari kita untuk kita," kata Alex.

Pada saat HUT Kemerdekaan RI juga didatangi rumah warga satu per satu. Sebanyak 15 warga yang tidak memasang Bendera Merah Putih di halaman rumahnya.



"Kita datangi satu per satu. Yangbtidak pasang bendera Merah Putih dan tidak menyumbang untuk kegiatan tujuh belasan kita catat. Nanti pada saat mereka perlu tanda tangan atau surat pengantar dari RT dan RW, maaf tidak akan kita layani," kata Alex. ( DH/JKT )

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.