Selasa, 01 Agustus 2017

Begini Harapan Bupati Sumenep, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV

    8/01/2017   No comments

MOKI, SUMENEP – Dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV, Bupati  A. Busyro Karim berhara masyarakat selalu menanamkan nilai gotong royang dalam kehidupan sehari hari. Sehingga persatuan dan kesatuan di negeri ini dapat terwujud. Selasa, 1 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kelianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (1/8)

Dengan mengusung tema "Dengan berbakti gotong royong masyarakat tingkatkan peran lembaga kemasyarakatan menuju masyarakat mandiri’.



Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) , H. Masuni, menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan BBGRM untuk meningkatkan keperdulian masyarakat dalam bergotong royong sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat sumenep. .

Dengan menggalakkan kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan sehari hari akan terciptakan kehidupan yang harmonis dan rukun.

“Kalau nilai gotong royong menjadi ruh dalam kehidupan masyarakat maka akan merasakan kehidupan damai dan rukun,”kata Mausuni, Selasa (1/8).

Sementara Bupati Sumenep DR. Abuya Busyro Karim berharap,  PPK tidak hanya maju di tingkat kabupaten namun tingkat desa desa bagaimana di berdayakan PKK di des dess.

"PKK di tingkat desa desa harus lebih maju,"harapanya.

Menurut Busyro,  PKK harus ada kerjasama dengan instansi vertikal sehingga kegiatan PKK lebih banyak dan juga harus menjalin kerjasama dengan BUMN, BUMN yang ada di sumenep," Imbuhnya.

Ia menambahkan,  Saat ini nilai gotong royong harus digalakkan dalam masyarakat sehingga terwujud kebersamaan dan kerukunan.
Saling membantu antara individu dengan individu yang lain terus di upayakan secara maksimal.

"Roh gotong royong bukan dengan orang yang  jauh, tapi dengan lingkungan kita yang  paling utama, "pintanya.

Menurut orang nomor satu dilingkungan Pemkab Sumenep itu, saat ini nilai gotong royong mulai melemah.

“Galakkan gotong royong dilingkungan tetangga sehingga antar tetangga bisa saling mengenal. Jika nilai gotong royong tidak digalakkan dilingkungan tetangga maka bangsa ini diambang kehancuran,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Plt. Sekda Idris, Ibu Fitriana Busyro Karim, kepala OPD dilingkungan Pemkab Sumenep, Camat sekabupaten Sumenep dan para Kepala desa di kecamatan Kelianget. (SR)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.