Selasa, 29 Agustus 2017

Begini Harapan Bupati Sumenep, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

    8/29/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Sosialisasi Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan)  mendapat Apresiasi Bupati Sumenep Madura Jawa Timur Dr. A Busyro Karim. Tepatnya di Gedung Islamec Center " Bindere Saod" kecamatan Batuan. Selasa. (29/8/17)



Bupati Busyro Karim Dalam sambutannya, Menyampaikan terimah kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan acara tahun ini. Secara khusus terima kasih kepada pengurus Forikan sumenep yang terus mensosialisasikan gerakan makan ikan di sumenep.

"Saya ( Pemerintah Sumenep) menyampaikan terimahkasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini
Semoga, dimasa mendatang lebih kreatif dalam melakukan lompatan lompatan inovasi dalam memasyarakatkan makan ikan,"kata Busyro. Selasa.(29/8/17)



Menurutnya diera modern saat ini,  masyarakat lebih suka mengkonsumsi aneka makanan daging dan bersantan tentunya ini merupakan tantangan kita untuk mengubah pola makan  yang sehat dan berimbang.

Maka dari itu, tambah Bupati dua periode ini, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk menjadikan menu ikan sebagai menu favorit di tengah-tengah keluarga. Selain karena menyehatkan, harga ikan juga lebih ekonomis dibandingkan harga daging.

“Menu makan berbahan ikan harus masuk dalam daftar menu makan sehari-hari. Mari kita jadikan menu ikan sebagai favorit dalam keluarga,” imbuhnya.



Terpisah kepala Dinas Perikanan Sumenep Ir. Arif Rusdi menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan , untuk memasarkan Gemar Makan Ikan kepada masyarakat Khususnya Kabupaten Sumenep, dari usia kandungan sampai anak.

“Secara medis mamfaat ikan ini sangat besar, untuk meiningkatkan SDM dan mencerdaskan anak ,” katanya.

Menurutnya, Memang acara ini sengaja ditempatkan yang tidak potensi ikan / penghasil ikan. “Gebyar Gemar Makan Ikan ini adalah kegiatan kabupaten yang diselenggarakan tiap tahun,” ungkapnya.



Sambung Rusdi , Untuk peserta yang ikut lomba dari SKPD dan umum Juga tingkat SD dan PAUD. ” yang dilombakan menapilkan menu ikan, lomba melukis ikan untuk tingakat SD dan PAUD usia dini. Ini akan mewakili ke tingkat provinsi pada tahun 2018 nanti,”imbuhnya.

Ia memaparkan, kreteria yang akan dipilih adalah menu khusus balita. Untuk lomba mewarnai gambar ikan untuk usia SD dan PAUD, mereka biar mengenal dengan macam – macam ikan.



“Dari lomba menu tingkat SKPD dan Umun  diikuti oleh 60 peserta, untuk lomba melukis ada 252 peserta usia dini untuk menumbuhkan jadi penerus generasi emas kita pada tahun 2050 nanti,” tandasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.