Selasa, 01 Agustus 2017

Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si Mengajak Masyarakat Kampanyekan Pencegahan Measleas Rubella

    8/01/2017   No comments

MOKI, PATI-Bupati Haryanto mengajak Kodim 0718/Pati dan masyarakat Kampanyekan Measleas Rubella (MR) dalam rang mewujudkan Indonesia menuju bangsa yang sehat, kuat dan produktif serta bisa berdaya saing lebih maju di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 3 Pati.

Hadir dalam Kampanye Measleas Rubella tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Kav Andri Amijaya Kusumah, Kapolres Pati yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol I Nengah Witia, SH. MM, Kadisdikbud Kabupaten Pati Drs. Sarpan, S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. Edy Sulistyo, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Pati, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pati Winarto, S.Pd. MM, Muspika Kecamatan Pati dan 870 Siswa-siswi SMPN 3 Pati yang akan mendapatkan Imunisasi Measleas Rubella.




Dalam sambutan Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, mari kita wujudkan bangsa Indonesia yang Sehat,Kuat , Produktif dan berdaya saing. Agar tetap sehat salah satu cara efektif mencegah dari penyakit sejak dini dengan memberi Imunisasi pada Bayi, anak-anak dan Dewasa. Dengan Imunisasi kita dapat mencegah 8 penyakit al Tuberkolosis, Campak, Difteri, Batuk Rejan, Tetanus, Polio, Hepatitis B dan Hemofilus Influenza. Setelah pencanangan MR ini diharapkan penyakit Campak dan Rubella menghilang, serta cacat pada bayi sudah tidak ad lagi. Pemerintah berusaha memberikan pelayanan terbaik dan Komprehensif.dimana massa lalu telah mencegah Cacar,Polio dan tetanus. 

Dengan peran pemerintah membebaskan masyarakat dari bahaya penyakit diharapkan masyarakat juga turut berperan dengan hidup Sehat. Agar masyarakat berperan aktif dalam mendukung dan upaya mencapai Eliminasi dan pengendalian Rubella pada tahun 2020 melalui Kampanye MR. Mari Kita serukan semua anak bangsa untuk pergi ke Pos Pelayanan Imunisasi terdekat untuk mendapatkan Imunisasi.

Selesai melakukan kampanye, Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si melanjutkan melakukan peninjauan kepada Siswa dan Siswi didalam kelas yang mendapatkan Imunisasi Measleas Rubella. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.