Senin, 14 Agustus 2017

Bupati Sumenep Melepas 519 Jemaah Haji 2017

    8/14/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Bupati Sebanyak 519 Calon Jemaah Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilepas secara simbolis oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Senin (14/8/2017). Gedung Korpri Setempat.

Pelepasan 519 calon jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 58 dan 59 embarkasi Surabaya dilakukan Bupati setempat di salah satu gedung di jalan dr. Cipto Sumenep.



Selain di hadiri Bupati, pelepasan 519 cjh Sumenep yang dikemas dalam acara ‘Manasik Akbar’ juga dihadiri juga oleh Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Kapolres Sumenep, AKBP. Joseph Ananta Pinora, Dandim Sumenep, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep A Busyro Karim, menyampaikan jika pelepasan itu merupakan salah satu tahapan penting yang merupakan proses pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Sumenep untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya.



Selaku pemerintah daerah, kata Bupati, kalimat berkewajiban untuk memberikan arahan, bimbingan dan fasilitas kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sumenep yang akan menunaikan ibadah haji, sehingga semua proses dan rangkaian pelaksanaaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

"Kita patut bersyukur, oleh karena Kabupaten Sumenep termasuk daerah yang masyarakatnya memiliki keinginan yang sangat tinggi dalam menunaikan ibadah haji," kata Busyro, Senin (14/8/2017).



Bupati mengaku bangga dengan jumlah jamaah calon haji yang selalu banyak yang menunjukkan Kabupaten Sumenep sangat religius.

Bupati Busyro juga berharap agar jemaah bisa menjaga kesehatan dan menjga kekompakan anatar jemaah haji serta dapat menjaga nama baik kabupaten sumenep.

"Kami ( pemerintah kab. Sumenep) berharap  jemash haji bisa menjaga kesehatan dan kekompakan antar jemaah serta bisa menjaga nama baik Kab. Sumenep semoga menjadi haji Mabbrur," harapannya.



Sementara, Kepala Bagian Kemasyarakatan Sumenep Imam Fajar Mengatakan, sesuai jadwal keberangkatan JCH asal Sumenep. Semua akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Rabu, 16 Agustus 2017, jam 01:00 wib dini hari, dari lapangan Gor Ayani Pangligur Sumenep.

“Jemaah Calon Haji berangkat dari Gor Ayani Pangligur Sumenep ke Sukolilo, nanti akan transit dulu di Masjid Jamik Sampang,”terangnya.



Menurutnya, Dari Bandara Juanda menuju Mekkah, mereka dijadwalkan berangkat Kamis, 17 Agustus 2017. ” bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia semoga dari pemberangkatan sampai pulang nanti di berikan kesehatan dan keselamatan,"pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.