Selasa, 29 Agustus 2017

Bupati Sumenep Membuka Bimbingan Tehnis (Bimtek) e SKP 2017

    8/29/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Bupati Sumenep A. Busyro Karim,  melalui Plt. Sekda, R.Moh Idris membuka Bimbingan tekhnis (Bimtek) penyusunan dan penilaian SKP melalui e SKP bagi pejabat pengelola kepegawaian di lingkungan Pemkab Sumenep, di Aula Gedung SKD Kecamatan Batuan Sumenep Madura Jawa Timur.Selasa.(29/8/17).



Bupati Sumenep melalui Plt. Sekda R. Moh. Idris menyampaikan, dilaksanakan Bimtek ini agar seluruh ASN memahami penyusunan SKPdi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

"Semua ASN wajib menyusun SKP sebgai rancangan pelaksanaan tugas dantanggung jawab pekerjaan, sebagai jaminan objektifitas pembinaan ASN yang didasarkan pada system prestasi dan karir juga penilaian kinerja,"kata Idris.Selasa.(29/8/17)



Melalui Bintek e SKP diharapkan ASN memiliki tanggung jawab melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ASN sehingga tidak ada lagi ada ASN bingung bekerja di kantor.

"Melalui Bintek ini di harapkan ASN memiliki tanggung jawab melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ASN di lingkungan pemkab. Sumenep," harapanya.

Dikatakan, berdasarkan penilaian Komisi ASN Republik Indonesia  4,5 Juta ASN di Indonesia hampir 5 Juta lebih memiliki kompetensi rendah bahkan berada dibawah negara Vietnam yang baru merdeka, sehingga jika ini dibiarkan dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja dan pelayanan.



“Secara nasional indeks kinerja ASN kita hanya 46 persen dibawah Vietnam, dan saya  tekankan kepada seluruh pimpinan OPD agar benar-benar objektif, konsisten dan intens memberikan penilaian serta mengawasi kinerja pengawainya.” Ujar Idris Selasa (29/08/2017)

 Idris menambahkahkan, pemerintah mengapresiasi penilaian penyusunan eSKP sebagai bagian dari pemerintahan yang bersih, cepat dan transparan dengan memanfaatkan teknologi, bahkan saat ini seluruh tugas dan program kerja di OPD juga sudah menggunakan elektronik,"ucapnya.



Sementara kepala Badan kepegawaian sumber daya manusia (BKPSDM )Titik Suryati, menyapaikan,  maksud dan tujuan Bimbingan tehnik, untuk lebih memahami tata cara penyusunan dan sasaran kerja pegawai negeri sipil dan prestasi kerja pegawai negeri sipil secara elektronik sehingga dapat di infomintasikan oleh seluruh PNS di lingkungan pemkab sumenep,"kata Titik.

Di harapkan nantinya,  kepala seluruh pengelola kepegawaian yang ada di masing masing OPD untuk bisa melakukan entri penyusunan jabatan sesuai dengan Perminpan no.25 tahun 2016.



Dan juga di harapkan per ahir januari 2018 perencanaan sasaran PNS yang ada di lingkungan pemkab. Sumenep sudah dapat dilakukan secara elektronik.

"Diharapkan per ahir januari 2018 perencanaan sasaran PNS yang ada di pemkab sumenep sudah dapat di lakukan secara elektronik,"terangnya.



Di jelaskan peserta Bimtek sebanyak 168 terdiri dari Lingkungan Sekretariat daerah, sekretariat DPRD,  Inspektorat, Sat Pol PP,  Badan dab Dinas, kelurahan, kacamatan,  pukesmas, UPT. Pendidikan,  dan SMP. Selama dua hari 29/30 agustus 2017. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.