Jumat, 25 Agustus 2017

Bupati Sumenep Serahkan Penghargaan Kepada Koprasi Berprestasi

    8/25/2017   No comments

MOKI,  Sumenep-Pemerintah Sumenep DR. A. Busyro karim Menyerahkan Penghargaan kepada sejumlah Koperasi Berprestasi, yang  di Gelar Dinas Koperasi dan UM Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis, 24/8/17.

Acara pembinaan, pengawasan dan pemberian penghargaanyang digelar di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan tersebut sebagai rangkaian puncak hari jadi koperasi ke 70.



Kepala Dinas Koperasi dan UM Sumenep Imam Trisno Hadi menyampaikan tujuan kegiatan ini pertama,  untuk memotifasi lembaga dan gerakan koprasi, serta koperasi koperasi wanita yang ada di kabupaten sumenep untuk meningkatkan peran dan fungsinya guna terwujudnya peningkatan kesejahteraan para anggotanya kususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.

Yang kedua,  Untuk mendorong meningkatnya mutu koperasi dan serta pengawasan dan penggalian koprasi agar berkembang dengan lebih baik.



Ketiga lebih memperdayakan hasil kreatifitas para umkm sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kab. Sumenep sebagai koperasi yang lebih maju dan mandiri," kata Imam. Kamis, 24/8/17.

Di katakan acara tersebut, diikuti sebanyak 60 stan di antaranya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dari Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Dari Perbankkan, UMKM. Koprasi,  Tim penggerak PKK Desa dan kecamatan yang ada di kab. Sumenep.
“Kami harap koperasi yang berprestasi mampu memotivasi koperasi yang lain,” harapnya.



Sementara Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. Dalam sambutannya, berharap koperasi yang berprestasi tidak hanya didominasi koperasi dari Kecamatan Kota. Tetapi juga koperasi yang berasal dari kecamatan – kecamatan lain.

“Kalau bisa tidak hanya berprestasi ditingkat kabupaten, tetapi juga tingkat provinsi bahkan nasional,” katanya.



Disamping itu, Bupati dua periode berharap, Dinas Koperasi dan UM untuk memprioritaskan koperasi yang ada di kepulauan. Termasuk pula masalah suntikan modal dan pelatihan.

“Pelatihan jangan hanya untuk koperasi yang ada di daratan. 20 persen koperasi yang ada di kepulauan, harus dilibatkan dan laksanakan pelatihan dengan maksimal,”tukasnya.



Nampak hadir dalam acara Bupati, A. Busyro karim,  Wakil Bupati Ahmad Fausi,  Forpimda,  Pimpinan perbankkan,  Tokoh masyarakat. Dan para undangan. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.