Kamis, 17 Agustus 2017

HUT RI Ke-72 Bupati Sumenep Serahkan Remisi 80 Narapidana Rutan Kelas llB Sumenep

    8/17/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, sebanyak 80 narapidana (napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II lB Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapatkan remisi dari Presiden RI Joko Widodo.

Penyerahan Remisi Narapidana rutan kelas llB Sumenep di Serahkan oleh Bupati  DR A. Busyro Karim di Halaman Aula Rutan setempat. Kamis, (17/8/17)



Acara tersebut di hadiri Bupati Sumenep A. Busyro Karim beserta Istri, Wakil Bupati Achmad Fausi berserta istri, Ketua DPRD Herman Dali Kusuma juga beserta Istri,  Kapolres AKBP. H. Josehp Ananta Pinora, Kajari, juga DANDIM 0827  Setempat.

Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Ketut Akbar Herry Achjar menyampaikan, bahwa untuk hari spesial Kemerdekaan Indonesia, ada 80 napi yang mendapat remisi dari Presiden RI Joko Widodo yang di serahkan oleh Bupati A. Busyro Karim.



“Penyerahan remisi di berikan oleh Bapak Bupati. Kami ajukan 83, namun yang mendapat  remisi 80 orang, sementara yang 3 orang ini, ada yang kekurangan berkas yang perlu dilengkapi," jelasnya, Kamis (17/8/2017).

Dari 80 napi yang mendapat remisi Kemerdekaan Republik Indonesia semua dari pidana umum.



Pria kelahiran Banyuwangi itu, menambahkan untuk remisi paling banyak diproleh oleh napi 1 bulan sampai 2 bulan, sementara untuk yang memproleh 4 bulan dan 6 bulan tidak terlalu banyak karena termasuk pidana tinggi.

"Yang tidak mendapat remisi berarti tidak cukup persyaratannya, misalnya lama hukuman dan kurangnya berkasnya,"paparnya.



Akbar menambahkan, ada dua orang yang akan bebas pada Jumat (18/8/2017) besok. Dua orang tersebut mendapatkan bebas bersyarakat (BB)."pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.