Jumat, 18 Agustus 2017

Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Dua Kantor Dinas Kabupaten Sumenep Makin Memanas

    8/18/2017   No comments

MOKI, Sumenep–Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan keluarga ( BPMP dan KB)  juga Kantor Dinas Kesehatan ( Dinkes)  Kan. Sumenep Madura Jawa Timur Terus memanas. Jum'at.(18/8/17)

Pasalnya Dugaan Korupsi Pembangunan dua Kantor  yang menggunakan dana APBN tahun 2014 Sampai saat ini banyak di pertanyaan kalangan Masyarakat status hukumnya.



Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora menyampaikan dalam menetukan tersangkan dalam perkara kasus dugaan korupsi pembangunan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih menunggu audit BPKP.

"Proses perkara terus jalan, dan saat masih menunggu audit kerugian negara oleh BPKP untuk menentukan tersangkanya," kata Pinora, Kamis,(17/8/17)



Menurutnya penyidik terus mengumpulkan bukti-bukti guna melengkapi berkas perkara. Salah satunya dengan melakukan audit kontruksi bangunan. Audit itu dilakukan oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Hasil audit sudah ada, masih dikaji oleh tim penyidik. Jika hasil uadit ditemukan adanya penyimpangan yang bisa merugikan negara, maka status perkaranya akan dinaikan ke penyidikan,"Tegasnya.



Perlu diketahui, proyek pembangunan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP dan KB) Sumenep, menggunakan dana APBN tahun 2014 sebesar Rp4,5 miliar. Sebagai pengguna anggaran (PA) adalah sekretariat daerah Sumenep. Dalam pembangunan tersebut ditengarai ada penyimpangan.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.