Rabu, 09 Agustus 2017

Kodim 0718/Pati Lakukan Gerakan Perluasan Tambah Tanah Tanam Di Desa Sarirejo Pati

    8/09/2017   No comments

MOKI, PATI-Kodim 0718/Pati membantu petani Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, melakukan perluasan luas tambah tanah tanam Tahun 2017 di 2 petah sawah lahan bengkok desa milik Karyono untuk mewujudkan surplus hasil tanam baik tingkat Kabupaten maupun Nasional. Rabu, 9/8/2017. Pukul, 08.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much. Sholikhin Sag. M.Si, Perwakilan Dirjen Pertanian Pusat, Pasiter Kodim  0718 Pati Kapten Arm Sumaryono, Danramil Kota Kapten Kav. Suyatno, Kabid TPPH Kabupaten Pati Didik Haribawa, Sp, Kabid PSP Kabupaten Pati Eriyanto, Penyuluh KJF Kabupaten Pati Puji Hartatik, Dinas Pertanian Kabupaten Pati Tutik Wuryani, Sp. MM, Koordinator POPT Kabupaten Pati TRI Agus susanto, Kades Sarirejo beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Sarirejo, Penyuluh Pertanian Se-Kecamatan Pati, Gapoktan dan Ketua Kelompok Tani Desa Sarirejo Pati.




Kesimpulan dalam kegiatan LTT (Luas Tambah Tanah), Kejar target panen yang di canangkan oleh Dinas Pertanian Propinsi Jateng untuk Kabupaten Pati di Desa Sarirejo adalah Ditanami padi seluas 145 ha dari luas seluruh tanah pertanian 165 ha. Target panen adalah 6,5 x 145 = 942.5 ton /ha terhitung mulai bulan tanam yaitu Agustus 2017.

Tujuan dari LTT adalah untuk mewujutkan surplus hasil tanam baik tingkat Kabupaten maupun Nasional. Jadi Kedepan setelah progran LTT kerja bareng TNI AD khususnya dengan Kementrian secara Nasional tidak akan ketergantungan oleh negara lain bahkan kita bisa exspor keluar negeri dengan modal SDA dan geografi yang strategis dengan SDM masyarakatnya yang semakin maju dan di dukung dengan perkembagan teknologi.




Hambatan-hambatan hama sudah hampir drastis bisa dibasmi kerja sama petani dengan Dinas Pertanian dan untuk jenis padi yang akan ditanam yaitu Chiherang. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.