Selasa, 08 Agustus 2017

Lama Jadi Buron, Ahkirnya Warga Saronggi Di Ringkus Polisi

    8/08/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Lama Jadi Buron, Rahmadin (41), warga Jl.  Sumber Agung, Dusun Baratan, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, akhirnya diringkus.

Rahmadin (41) yang ditetapkan tersangka kepemilikan narkoba pada maret 2016 lallu  menghilang dan dikabarkan kembali ke rumahnya sekitar akhir Juli lalu.



"Setelah mendapat informasi tersangka pulang, petugas akhirnya melakukan pengintaian, dan berhasil  mengamankan tersangka di rumahnya pada  Selasa dini hari sekitar Pukul 04.30 Wib.," kata AKP Suwardi, Kasubag Humas Polres Sumenep, Selasa (8/8/ 2017).

Dikatakan, penetapan tersangka itu berawal dari penangkapan  Akhdiyat Yanuar Yogatama  dan Deni Hidayat, Faisal serta Moh Farid. Mereka ditangkap lantaran diketahui sedang mengkonsumsi barang haram pada Selasa 29 Maret 2016 sekitar Pukul 11.00 Wib. Saat itu Rahmadin berhasil melarikan diri dari kejaran petugas.



"Informasinya dia melarikan diri ke Tanggerang-Banten,"terangnya.

Dia menambahkan , penetapan tersangka pada Ahmadin, bermula dari penggeledahan kepada Akhdiyat Yanuar Yogatama  dan Deni Hidayat, Faisal serta Moh Farid.

Saat itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor lk 0,43 gram, satu buah Bong atau alat hisap sabu terbuat dari botol kaca pada tutup botol terdapat dua lobang tersambung dengan sedotan plastik warna putih, satu buah botol plastik warna putih berisi Alkohol, dua buah korek api gas dan satu buah pipet terbuat dari kaca,"imbuhnya.



Lanjut Suwardi, Semua barang bukti itu telah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sumenep. Ketiganya sudah berstatus sebagai terpidana karena audah divonis oleh Majelis Hakim PN Sumenep.

"Rahmadin mengakui jika barang itu merupakan miliknya. Makanya langsung ditetapkan sebagai tersangka," pungkasnya.



Akibat perbuatannya, Rahmadin dijerat dengan 114 (1) sub. Psl 112 ayat (1)  UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.