Senin, 07 Agustus 2017

Masyarakat Sumenep Sambut Kirab Keliling Penghargaan Adipura ke-9

    8/07/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Dengan diraihnya kembali Penghargaan Adipura Piala Preseden RI yang ke-9  yang diserahkan oleh Menteri LH dan Kehutanan kepada Bupati Sumenep A.Busyro Karim  di Manggala Wanabhakti Kementerian LH Jakarta.

Penghargaan Adipura ini disambut baik masyarakat Sumenep, piala dibawa dikirap keliling kota dengan mobil bak terbuka dipertontonkan kepada masyarakat yang dikawal oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada senin 7/08/2017.



”Kita patut berbangga, karena Kabupaten Sumenep satu-satunya kabupaten di Madura yang meraih penghargaan Adipura dalam dua tahun ini. Penghargaan ini juga terasa istimewa, karena kriteria penilaiannya semakin ketat, sehingga penerimanya juga makin sedikit,” kata Bupati Sumenep, Dr KH A Busyro Karim.

Lanjut Busyro,  Pada tahun 2016 lalu, terdapat 73 kabupaten/kota se- Indonesia yang meraih penghargaan Adipura. Namun, pada tahun ini berkurang lagi menjadi 55 kabupaten/kota. Itu karena, sistem penilaian adipura cukup ketat.

”Penilaian itu cukup ketat, meliputi penilaian fisik dan non fisik yang meliputi, pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, pengendalian pencemaran air, udara dan atau kerusakan lingkungan akibat pertambangan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan,” terangn Busyro.



Menurutnya Keberhasilan tersebut, menunjukkan jika Sumenep bisa berkompetisi dengan daerah lainnya di tanah air, dan harus memotivasi serta menggerakkan program-program pembangunan lainnya. Bagaimanapun, lanjutnya, penghargaan adalah wujud nyata keberhasilan ikhtiar pembangunan, bukan sekadar simbolisme, tapi juga memiliki makna yang substantif.

”Atas nama pemerintah Sumenep menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan OPD, kalangan BUMN-BUMD, pemerhati dan aktifis lingkungan, yang telah sukses mengharumkan nama Sumenep di tingkat nasional,”pungkasnys.



Terpisah  Rahmad  warga Desa Pejagalan kec. kota merasa bangga Kab. Sumenep kembali raih Penghargaan Adipura ke-9.

"Saya sebagai warga sumenep sangat bangga atas di raihnya kembali Adipura ke-9 semoga penghargaan ini tetep di pertahankan masyarakat Bumi sumekar ini," tuturnya. (SR)



Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.