Rabu, 23 Agustus 2017

Ngangkut Kayu Ilega Logging, Warga Kepulauan Sumenep Di Tangkap Polisi

    8/23/2017   No comments

MOKI, SUMENEP-Ngangkut kayu Ilega Logging Lima Warga Kepulauan kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di Tangkap Polisi setempat. Rabu (23/8/17).

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas mengamankan Sunaryo (34), Suharsono (31) dan Sukardi (23) serta Mohari (42) dan Hendra Kurniawan (20), semuanya adalah warga Pajan Barat, Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken.




Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi menjelaskan, bahwa penangkapan ke lima warga tersebut terjadi pada Senin (21/8/2017) pukul 08.00 Wib

"Hari Senin tanggal 21 Agustus 2017 sekitar pukul 04.30 wib, Polsek Sapeken mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada perahu mengangkut kayu tanpa dilengkapi izin," katanya.

Suwardi menambahkan, kayu itu dari Sepanjang rencana menuju ke Pulau Saebus sehingga anggota polsek melakukan penyelidikan.




"Diketahui sekitar pukul 06.30 wib memang ada sebuah perahu melintas memuat kayu sehingga diberhentikan dan sewaktu ditanya mengenai dokumen para pelaku tidak bisa menunjukkan sehingga pelaku berikut barang bukti diamankan untuk dibawa ke Polsek Sapeken guna proses selanjutnya," imbuhnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sebuh perahu kayu jenis bood warna putih, 4 kodi kayu jati,




"Saat ini ke lima tersangka masih menjalini proses pemerikasaan di polsek Sapeken," pungkasnya.(SR)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.