Kamis, 17 Agustus 2017

Parade Obor Melibatkan 500 Orang, Cara Pemkab Pati Menghormati Jasa Pahlawan Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72

    8/17/2017   No comments

MOKI, PATI-Pemerintah Kabupaten Pati mengajak masyarakat melakukan napak tilas dari halaman Pendopo Kabupaten sampai Gedung Juang'45 sambil menyalakan Obor pada malam tirakatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun. Rabu, 16/8/2017. Pukul, 19.30 Wib.

Tapak Tilas dan Parade Obor tersebut diawali dengan Upaya Taptu di halaman Pendopo Kabupaten Pati, Kepala Kejaksaan Negeri Pati dipercaya sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Taptu dipercayakan oleh Danramil 02/Juwana Kapten Inf Yahudi.




Parade Obor ini melibatkan kurang lebih 500 orang dari unsur Forkompinda Kabupaten Pati, OPD Kabupaten Pati, TNI, Polri, Pelajar, Pramuka, Santri dan Organisasi Masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Pati sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Bupati Pati, malam ini kita bisa hadir bersama menyertai upacara Taptu dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 72. Kegiatan ini hendaknya kita maknai secara positif sebagai upaya napak tilas perjuangan para pendahulu kita dalam meraih kemerdekaan. Beliau adalah para pejuang, Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga membela serta memperjuangkan tanah air tercinta yaitu Indonesia. Mari kita tumbuhkan rasa memiliki terhadap Bangsa Indonesia, menjaga Kesaktian Pancasila, menjalankan UUD NKRI Tahun 1945 dan merawat sinergritas dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika. Tugas dan peran kita sebagai generasi penerus dalam mengisi pembangunan di Republik ini tidaklah ringan, namun juga tidak akan menjadi berat jika kita laksanakan dan kerjakan dengan bergotong royong, bertanggung jawab, secara tulus dan iklas bekerja dan berkinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam kehidupan masyarakat berbangsa.




Selanjutnya, napak tilas disertai menyalakan obor oleh 500 orang peserta dilepas oleh Plh. Bupati Pati Ir. Suharyono, MM dari halaman Pendopo Kabupaten Pati. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.