Kamis, 24 Agustus 2017

PDAM Sumenep Terus Lalukan Perbaikan Kerusakan PIPA Yang Bocor

    8/24/2017   No comments

MOKI, Sumenep-PDAM Sumenep, Madura Jawa Timur Terus Melakukan Perbaikan Pipa yang Bocor di kec. Saronggi, tepatnya sebelah selatan Jembatan Saronggi dan pihaknya telah komonikasi dengan Forpimka setempat dan juga Desa terdampak. Kamis, (24/8/17).

Pernyataan itu di sampaikan Direktur PDAM Sumenep Sih Purwadianto.



"Selama sepakan ini kami terus melakukan perbaikan karena ada saluran pipa yang bocor di Saronggi. Saat ini masih dalam tahap perbaikan," katanya .Kamis(24/8/17)

Dikatakan, perbaikan yang dilakukan membutuhkan waktu yang agak lama, karena tingkat kerusakannya tergolong tinggi. Selain harus izin kepada Pemerintah Pusat karena jalan Nasional, juga diakibatkan ada cor yang diatas pipa tersebut.



Menurutnya, Salah satu faktor kerusakan itu akibat adanya pelebaran jalan Nasional, sehingga pipa yang terpendam dengan kedalaman sekitar tiga meter itu pecah akibat tidak kuat menehan tonase muatan yang sering melintas di jalur tersebut. "Sekitar 80 hingga 100 meter yang rusak,"jelasnya.

Saat ini kata Purwadianto perbaikan terus dilakukan. Jika tidak ada halangan besok perbaikan selesai, karena hari ini direncanakan memulai pemasangan pipa baru. "Perbaikan dilakukan siang dan malam. Jika pemasangan pipa selesai hari ini brsok sudah normal kembali. Doakan semoga perbaikan berjalan lancar.



Ia menambahkan, untuk mengantisipasi warga yang  krisis air pihaknya tiap hari mengirim Air Tangki ke desa terdampak,"Tukasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.