Jumat, 11 Agustus 2017

Pemkab Sumenep Gelar Dialog Publik

    8/11/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Untuk meningkatkan pengelolaan keuangan Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menggelar Dialog terbuka dengan tema peningkatan kualitas pertanggungjawaban laporan keuangan pemerintah daerah dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas.yang bertempat di Pendopo Agung setempat, jum'at (11/8/17)



Dalam acara tersebut Pemkab Sumenep mengundang anggoa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Wakil Bupati  Sumenep,  Achmad Fauzi menyampaikan Dalam dialog ini, kami ( pemerintah sumenep) sengaja mengundang anggota BPK RI, sehingga kami bisa mengatahui bagaimana meningkatkan kualitas laporan pertanggungjawaban keuangan Pemerintah Daerah,” kata  Achmad Fauzi, Jumat (11/8/2017).



Lanjut Fauzi,  Kedepan Pemerintah Daerah akan terus melakukan pembenahan dalam pengelolaan keuangan, dan dengan dialog publik ini diharapkan pertanggungjawaban laporan keuangan bisa lebih baik, baik dari akuntabilitas maupun transparansi keuangan demi mewujudkan pembangunan pemerintah yang lebih baik.

“Semoga dengan kegiatan ini semua OPD bisa menambah pengetahuan dalam pengelolaan keuangan, sehingga kedepannya laporan pertanggungjawaban di masing-masing OPD bisa dilakukan dengan baik secara transparan dan akunabel,”paparya.



Dikatakan, selain mendapatkan opini WDP, pad tahun 2017 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep juga harus mengembalikan keuangan sebesar Rp 6,8 Miliar ke Kasa Daerah (Kasda) sebagaimana direkomendasikan BPK RI.

“Masalah rekomendasi BPK, ada pengembalian keuangan karena memang sudah menjadi temuan dan rekomendasi dari BPK,” pungkasnya. (Sr)



Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.