Kamis, 17 Agustus 2017

Pemkab Sumenep Gelar Tasyakuran HUT RI Ke-72

    8/17/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Kamis 17 Agustus 2017- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan syukuran dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-72, Rabu (16/8/2017).malam.

Acara tersebut berlangsung di depan masjid Agung Sumenep, dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai unsur. Mulai dari jajaran Forkopimda, ASN di lingkungan Pemkab hingga masyarakat umum.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, menyampaikan, tasyakuran HUT RI ke-72  merupakan agenda tahunan yg di lakukan pemkab Sumenep,  atas kemerdekaan Indonesia yang sudah diraih hingga saat ini dan juga rasa syukur dan penghormatan kita kepada para pahlawan.

 "Ayo rasa syukur kemerdekaan tersebut isi dengan hal yang positif untuk kemajuan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI,"kata Busyro. Kamis (17/8/17).



Menurutnya, saat ini sudah bukan waktunya lagi untuk berdebat tentang bentuk negara atau sistem pemerintahan. Sebab, NKRI sudah final sejak proklamasi kemerdekaan dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945 lalu.

“NKRI sudah final. Bukan saatnya lagi kita membahas tentang bentuk negara atau sistem pemerintahan,” ujar Bupati dua periode ini.



Ia menambahkan, para generasi bangsa khususnya yang berada di Kabupaten Sumenep harus mempunyai semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan untuk menciptakan kemajuan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.



“Jangan selalu berdiskusi tentang bentuk negara. Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif. Apalagi dalam Al-Quran tidak ada satupun ayat menjelaskan secara pasti tentang bentuk negara,” tegasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.