Rabu, 30 Agustus 2017

Penilaian Lomba Kelompok Tani Ternak Itik Tingkat Nasional Tahun 2017 Di Karangwage Trangkil

    8/30/2017   No comments

MOKI, PATI-Di Desa Karangwage, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati berlangsung kegiatan penilaian lomba Kelompok Tani Ternak Itik Tingkat Nasional Tahun 2017 yang dipimpin oleh Tim Penilai Ir. Mariamuk Sumartini, MP. Rabu, 30/8/2017. Pukul, 09.00 Wib.

Hadir dalam penilaian lomba Kelompok Tani Ternak Itik Tingkat Nasional tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Ir. Suyatno, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Peternakan (Disoertanak) Kabupaten Pati Ir. Muktar Effendi, MM, Muspika Kecamatan Trangkil, PPL Pertanian Kecamatan Trangkil, Kades Karangwage Beserta Perangkat dan Kelompok Tani Ternak Itik "Mukti Waluyo" Desa Karangwage.




Kepala Pertanian, Tanaman Pangan Dan Peternakan Kabupaten Pati Ir. Muktar Effendi, MM menyampaiakan, Ucapan selamat kepada Kelompok Tani di Ternak Itik "Mukti Waluyo" karena telah masuk kategori peternak Itik terbaik ditingkat Nasional. Bagi peternak itik yang perlu dikuasai adalah Aspek penyakit dan Pemasaran. Semua kegiatan kelompok Ternak Itik "Mukti Waluyo" sudah memenuhi syarat dimulai dari pembibitan, pembuatan pakan, penjualan dan juga penetasan telur, pembuatan telur asin, pembuatan daging rica-rica dan sebagainya. Sebagian besar peternak Indonesia menjadi buruh di kandang sendiri, untuk mengubah peradigma tersebut maka perlu adanya perubahan dari kelompok-kelompok peternak maupun pembinaan dan bantuan dari pemerintah. Kepada Tim penilai lomba itik tingkat nasional agar nantinya dapat memberikan penilai yang maksimal. Kelompok Tani Ternak Itik Mukti Waluyo sudah dapat dikategorikan Kelompok Ternak Madya semoga kedepan dapat menjadi lebih baik sehingga dapat berubah menjadi kelompok ternak utama. Perlu diketahui bahwa jumlah total Itik yang dibudidayakan oleh kelompok Ternak Itik Mukti Waluyo Ds. Karangwagr sudah sebanyak19.800 ekor terdiri dari itik pedaging dan petelor.

"Harapannya semoga petani ternak Itik Mukti Waluyo mendapat juara 1 dalam lomba tingkat Nasional ini. Mudah-mudahan lomba itik tingkat Nasional ini bisa meningkatkan kehidupan dan membawa manfaat bagi petani itik di Desa Karangwage Kecamatan Trangkil,"kata Muktar Effendi.




Sutisno Perwakilan dari Kelompok Peternak Itik "Mukti Waluyo" Desa Karangwage, Kecamatan Trangkil memberikan Presentasi berupa paparan dan penayangan video tentang profil Tani Ternak Itik Mukti Waluyo, dengan Struktur Kelompok tani ternak Itik Mukti Waluyo, Gambaran Usaha kerja kelompok tani ternak Itik Mukti Waluyo, Visi dan Misi Kelompok Tani ternak Itik Mukti Waluyo, Program-Program Kelompok Tani ternak Itik Mukti Waluyo, Kegiatan Sosial Kelompok Tani ternak Itik Mukti Waluyo.

Tim Penilai Lomba Tani Ternak Itik Tingkat Nasional yang dipimpin Ir. Mariamuk Sumartini, MP. akan memberikan penilaian yang meliputi kriteria, Bidang hulu terdiri atas jenis unggas, ransum, produksi (telur, daging dan bibit). Bidang Agribisnis terdiri dari budidaya ternak, kadang dan vaksin. Bidang manajemen terdiri dari pengelolaan, pemasaran dan sumber daya manusia. Bidang Kemitraan terdiri dari kemitraan dengan Koperasi dan CSR. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.