Rabu, 09 Agustus 2017

Setelah Selesai Jabatan Bupati Haryanto Pulang Kampung, Mantan Sekda Ditarik Ke Kemendagri

    8/09/2017   No comments

Suasana acara pelepasan mantan wakil bupati HM Budiyono. Nampak hadir Haryanto, Desmon Hastino dan Tasiman
MOKI, PATI - Mantan wakil bupati HM Budiyono SH resmi pulang kampung ke desa Pasucen kecamatan Trangkil. Sedang mantan sekda drs H Desmon Hastiono MM justru ditarik ke Jakarta, menjadi pelaksana pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri.
 
Acara penghantar HM Budiyono pulang kampung berlangsung di rumah dinas wakil bupati Jl P Sudirman, Rabu (9/8). Hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya bupati (belum dilantik) H Haryanto, mantan Bupati H Tasiman, dan mantan sekda Desmon  Hastiono, serta sejumlah pegawai pemkab Pati.



 
Bagi keluarga HM Budiyono acara pelepasan cukup mengagetkan. Karena sejak turun dari jabatan sebagai wakil bupati Senin (7/8) lalu, HM Budiyono sudah menyatakan tidak perlu adanya acara pelepasan, karena takut "ngrepoti" pemkab.
 
Namun karena adanya kebiasaan acara pisah sambut di lingkungan pemkab Pati, maka acara tetap dilaksanakan, meski dengan suasana yang sangat sederhana.



 
Sebagaimana diketahui, HM Budiyono menjadi wakil bupati Pati mendampingi bupati Haryanto, periode 2012-2017. Massa baktinya selesai pada Senin (7/8) lalu.
 
Sedangkan H Haryanto SH MM MSI akan meneruskan menjadi bupati Pati lagi. Karena pasangan Haryanto/Saiful Arifin (sebagai calon wakil bupati) mengalahkan kotak kosong pada pilkada 15 Febuari lalu. Pasangan ini baru akan dilantik pada 22 Agustus mendatang.
                                 
Sementara itu, setelah dilengserkan dari kursi jabatan sekda Pati tiga bulan lalu, Desmon Hastiono justru ditarik menjadi pegawai di Kemendagri Jakarta. Jabatan sekda Pati sekarang dipegang Kepala DPU-PR, Ir H Suharyono MM
   
Kepastian tersebut menyusul terbitnya surat keputusan nomer 824.3-3573 tertanggal 31 Juli 2017. Bahwa Desmon Hastiono (jabatal asal dari sekda Pati) menjadi PNS di lingkungan BNPP Kemendagri.



   
Pada surat yang ditandatangani drs Muhamad Nur ME selaku kepala Kepegawaian kemendagri, dicantumkan jika pengangkatan Desmon Hastiono sesuai surat keputusan Kepala Kepegawaian Negara nomer 0003.4/AU/12008 tertanggal 27 Juli 2017.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Desmon Hastiono membenarkan akan pindah tugas ke Kemendagri Jakarta. "Besok Senin saya mulai masuk kerja" ujarnya singkat. (Tim)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.