Jumat, 25 Agustus 2017

Waoooo, Tenyata Produk Unggulan Disperta Sumenep Tembus Internasional

    8/25/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Nahkoda Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur  tidak perlu di ragukan lagi tebukti Produk Unggulan Kapsul Maronggi/Kelor binaan dinas setempat tembus Internasional. Jum'at, (25/8/17).

Pernyataan itu di sampaikan kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan kabupaten Sumenep Ir. Bambang Heriyanto, M.si Saat menghadiri Punyak Hari Koperasi ke-70.



Bambang Menerangkan. Banyak binaan kami ( dinas pertanian) baik kelompok wanita teruna maupun dari masyarakat yang  mengasilkan produk  bagus, sehingga nantinya berbasis dari komunitas pertanian bisa di tampilkan menjadi produk unggulan di kabupaten sumenep,"jelas Bambang Kamis, (24/8/17)



Dikatakan, dalam Puncak Hari Koperasi Yang ke-70 pihaknya menampilkan produk produk unggulan dari berbagai kecamatan, karena setiap kecamatan punya produk unggulan, seperti kecamatan Bluto dengan produk Kelornya,  Kec. Batuputih dengan produk Pisangnya,  kec. Manding dengan produk herbalnya dan banyak lainnya,"imbuhnya.



Menurutnya Ada Produk binaan Dinas pertanian yang  sudah Go Nasional bahkan Internasional Yakni,  Kapsul Maronggi/ kelor.

"Sudah ada 9 negara yang berkunjung ke sumenep dalam rangka bagaimana "Maronggi" yang ada di sumenep,"paparnya.



Di jelaskan 9 Negara yang  berkunjung ke sumenep di antaranya,  Jerman, India,  Banglades,  Australia, Prancis, Thailand.

Bahkan baru baru ini pihaknya mejalin kerjasama dengan pengusaha pakan ternak dalam rangka program kemitraan, untuk membangun Pakan Ternak.



"Kemaren saya mejalin kerja sama dengan pengusaha Pakan Ternak yang siap membangun Pakan Ternak di kabupaten sumenep, "pungkasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.