Minggu, 20 Agustus 2017

Warga Tuding PU. Binamarga Sumenep Tutup Mata!!! Puluhan Tahun Jalan Di Biarkan Rusak

    8/20/2017   No comments

Moki Sumenep–Warga Tuding PU. Binamarga jab. Sumenep Madura Jawa Timur Tutup Mata Puluhan Tahun Jalan penghubung di Desa Batuputih Daya menuju Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batu Putih di Biarkan rusak.Minggu.(20/8/17)



Pasalnya jalan penghubung di Desa Batu putih Daya ke Desa Batuputih Laok, sepanjang 5 kilometer tersebut dibangun sejak masa orde baru, dan parahnya sampai saat ini belum ada perhatian dari Dinas terkait khususnya Dinas PU Bina marga



Sementara kondisi jalan kini yang tampak bukan aspal melainkan hanya batu kerikil tajam yang berserakan bertumpuk tumpuk di kanan kiri jalan bikin pengendara terkadang kesal akibat kendaraan sering bocor kalau melintas di jalan tersebut.



“Saya kadang males lewat dijalan ini, mau lewat jalan Desa Juruwen terlalu jauh, ini yang tampak bukan aspal, tapi batu kerikil tajam membuat Ban motor saya sering bocor,akibat jalan ini,” kata salah satu warga setempat saat melintas dijalan tersebut.



Sementara Kades Batuputih Daya Harno menjelaskan, bahwa jalan poros penghubung desanya adalah akses jalan pintas dari kecamatan batuputih memang sejak masa orde baru tidak pernah diperbaiki.

“Kami hanya bisa bantu perbaiki jalan yang rusak dan tidak bisa dilewati mobil, kalau saya pakek anggaran DD sementara tidak cukup, karena ada yang lebih mendesak untuk dibangun,”katanya. Minggu, (20/8/17)



Ia berharap kepada Dinas terkait khususnya PU. Bina marga, supaya dapat memperhatikan jalan poros pemhubung Desa Batuputih Daya – Desa Batuputih Laok, karena jalan ini juga akses bagi pengunjung wisata dan juga untuk memperlancar masyarakat dalam peningkatan ekonomi Tata Desa untuk kesejahteraan Masyarakat.



“Sekarang warga banyak lewat jalan Desa juruwan. Jalan sudah parah rusaknya, kepada Dinas PU. Binamarga dapat memperhatikan jalan ini,” tandasnya.

Angngota Ramil Batuputih juga menanggapi adanya jalan tesebut, bahwa selama bertugas sudah 18 tahun di Kecamatan Batuputih, jalan tersebut memang sampai sekarang tidak ada perbaikan.



“Saya sudah 18 tahun bertugas di Kecamatan Batuputih, tau betul dengan jalan disini. Seingat saya jalan ini sejak orde baru sampai sekarang memang belum di perbaiki, sangat miris mas, melihat kondisinya seperti ini. Kadang saya kalau ada peristiwa di Desa ini ikut rombongan mobil Polisi,” keluhnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.