Kamis, 21 September 2017

Akibat Balas Dendam Antar Warga, Saluran Air Bersih Jadi Sasaran

    9/21/2017   No comments

MOKI, BIMA NTB - Pasca kasus Pembunuhan Warga Oo, Desa Doridungga Krisis Air Bersih, Ribuan Warga Tak Berdosa Jadi sasaran oknum yang tidak bertanggung Jawab.



Ribuan warga dua desa jadi korban kekurangan Air bersih termasuk ancaman peyakit gatal –gatalpun dan diare menjadi ancaman serius di dua desa mulai dari Desa Doridungga hingga ke desa bajo kabupaten Bima NTB.

Di dua desa ini mengambil air bersih menempuh sejauh 20 Km sampai naik turun gunungpun mereka tempuh untuk mendapatkan air bersih.

Warga Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima mengalami krisis air bersih yang sumber dari Desa Oo dan Desa Kala.



Akibat dari krisis air tersebut, dengan sengaja dirusak oleh oknum yang tak bertanggung jawab dikarnakan persoalan balas Dendam antar warga soal pembunuhan salah satu warga desa Oo, DW, dibunuh salah satu pemuda di Doridungga ARK.

Mengantisipasi soal tersebut Camat Donggo, Drs abubakar melalui pesan di group WhatsApp SIAGA BENCANA NTB, Minggu (2/7/2017) lalu.

Pesannya meminta bantuan BPBD Kabupaten Bima untuk menanggulangi krisis air bersih tersebut.



Adapun isi pesannya “Ass. Mhn Bantuan Pak Kadis BPBD Kab. Bima, bahwa Di Desa Doridungga kekurangan Air bersih akibat Konflik Doridungga dan Desa O’O, karena air tersebut.

Sumbernya dari Desa Oo. Sebab Pipa-pipa saluran air tersebut, sudah diputuskan sehingga masyarakat Doridungga kekurangan air. Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kecamatan memohon bantuan air bersih dlm waktu secepat mungkin.



Dum/ Camat Donggo.” Pesan tersebut langsung direspon Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan meminta Camat Donggo menghubungi Kepala BPBD Kabupaten Bima, Ir H Taufik Rusdi, MAP.

“Kontak langsung ke pak H. Taufik BPBD pak camat,” balas Bupati atas laporan Camat Donggo. (DH-BTN 01).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.