Sabtu, 09 September 2017

Amburadul, Pembangunan Proyek Drainase Sumenep di Hentikan

    9/09/2017   No comments

MOKI, Sumenep-  Pembangunan proyek drainase yang  amburadul di Desa Gunung Kembar kecamatan Manding Sumenep Madura Jawa Timur di hentikan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan Cipta Karya) setempat. Sabtu. 9/9/17.



Pasalnya proyek senilai Rp 178, 500,000 itu diduga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi (spek). Poyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. Gunung Kembar.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan Cipta Karya) Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto menjelaskan, pengerjaan proyek drainase tersebut saat ini statusnya diberhentikan sementara.



"Saat ini statusnya diberhentikan sementara," jelas Bambang, Sabtu. (9/9/2017).

Menurutnya, jika pihak penyelenggara masih mempunyai komitmen untuk dikerjakan sesuai spek yang ada, maka pelaksanaan proyek tersebut dapat dilanjutkan, tapi dikerjakan dari awal lagi.



"Harus dibongkar total. Aturannya memang seperti itu," tegas Bambang.

Lanjut Bambang, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek itu, jika tetap dilanjutkan dengan asal-asalan, maka akan diputus kontraknya.

"Kalau di kerjakan asal- asalan lagi akan diputus kontrak," imbuhnya.



Di jelaskan sebelumnya, pihak pengawas sudah melakukan tiga kali teguran terhadap kontraktor dengan cara lisan dan tertulis. Namun, teguran tersebut tidak diindahkan oleh pihak pelaksana ya kami hentikan pekerjaan untuk sementara,"pungkasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.