Selasa, 12 September 2017

Begini Harapan Bupati Sumenep Kepada Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP)

    9/12/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Dalam menegakkan peraturan daerah dan produk hukum lainya yang berlaku di kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur Semakin hari tanggung jawab dan pembinaan keamanan serta penegakan hukum semakin berat.



Maraknya penyakit masyarakat seperti penyagunaan Narkoba, tindakan asusila,  dan  indisipliner PNS, menjadi tanggung jawab kita semua.

Oleh karena Bupati A. Busyro Karim berharap kepada Satpol PP dalam mengawal tegaknya Perda, mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.



"Saya berharap Satpol PP lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi, " kata Busyro. Senin.11/9/17) Saat membuka Diklatsar Satpol PP.

Menurutnya Sebagai penjaga ketentraman dan ketertiban adalah beban mental dan psekologis. Karena suatu saat padti akan berhadapan dengan sahabat,  keluarga, tetangga, yang  akan berurusan dengan tugas Satpol PP.



Untuk  itu Kata Bupati dua priode ini, Sikap profesionalisme harus di tetap dijunjung tinggi demi kemaslahatan bersama.

"Sikap profesionalisme harus dijunjung tinggi demi kemaslahatan bersama, " Imbuhnya.

Dia juga berharap agar segenap anggota Satpol PP menjaga citra,  wibawa dan nama baik korps serta  kabupaten sumenep.



"Jangan sampai pengaman masyarakat malah diamankan masyarakat," pintanya.

Ia menambahkan, Penegakan perda hendaknya diutamakan menggunakan pendekatan persuasif dan cara pandang humanis, sehingga tidak ada kesan Satpol PP musuh masyarakat,"ujarnya.

Lanjut Busyro,  Kedepan agar penertiban masyarakat bisa berjalan baik, tanpa merampas hak hak orang lain, dan juga Satpol PP maupun kasi Trantib kecamatan dan desa, mempertajam indera penglihatan dan pendengaran, jangan sampai petugas keamanan kalah dengan oknom oknom yang  ingin merusak ketemtraman dan ketertiban dalam masyarakat," Pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.