Senin, 11 September 2017

Di duga Tidak Sesuai Spek Proyek Irigasi Dinas Sumber Daya Air, Sumenep di Soal

    9/11/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Di duga Tidak Sesuai Spek Proyek Dinas Sumber Daya Air Sumenep Madura Jawa Timur di soal.




Sejumlah aktifis KPKP (Komunitas pengamat kebijakan pemerintah) melakukan aksi ke kantor Dinas Sumber Daya Air, Sumenep, mempertanyakan proyek irigasi di Dusun Talesek Desa Guluk-guluk kec. Setempat.

Dari pantauan Kabar Investigasi Sejumlah Aktifiis memulai aksinya dari taman Adipura dengan mengendarai mobil pikup menuju kantor Dinas SDA. mereka langsung melakukan orasi secara bergantian. Intinya, mengecam pekerjaan proyek irigasi yang tidak sesuai spek.




Menurut  Aktifis. KPKP, pelaksanaan proyek irigasi dengan anggaran sebesar Rp 131.000.000 diduga menyimpang. Itu di buktikan pekerjaan  Irigasi tidak menggunakan pasir melainkan mengunakan tanah, Juga tidak ada papan nama.

"Hasil Investigasi kami pekerjaan itu tidak menggunakan pasir melainkan menggunakan tanah sehingga hasilnya amburadul," ucapnya.

Mereka kecewa karena keinginan bertemu dengan pihak dinas tidak terpenuhi. Sebab, kepala dinas SDA sedang tidak ada di tempat, karena yang bersangkutan rapat di DPRD




“Hasil investigasi yang kami lakukan, kualitas jelek dan tidak sesuai spek, ” kata Syauqi ketua KPKP. Senin. (11/9/17)

Dia memapaparkan, hal itu bisa dilihat dari tanah yang digunakan. Padahal, seharusnya menggunakan pasir. “Nah, pekerjaan itu jelas kami anggap menyimpang. Makanya, teman-teman aksi mempertanyakan masalah proyek oleh rekanan ini, ” paparnya.

Dikatakan, pihaknya juga merasa kecewa lantaran tidak ditemui oleh kepala dinas. Seharusnya ditemui, apabila memang ada kelalaian rekanan maka bisa langsung diblacklist. “karena tidak ada itikad baik, kami akan melakukan aksi lanjutan yang lebih besar, " Tandanya.




Sementara kepala dinas Sumber daya Air,  Erik Susanto Menyampaikan, tidak tahu kalau ada demo karena tidak ada surat pemberitahuan sebelumya.

"Saya tidak tahu kalau ada demo karena sebelumnya tidak ada surat pemberitauan," Katanya saat di temui awak madia.

Menurutnya semua pekerjaan di kecamatan Guluk guluk tidak ada masalah.




"Semua pekerjaan di kecamatan Guluk guluk tidak ada masalah, kami sudah melalukan surfey bersama tim," Tukasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.