Minggu, 10 September 2017

Dies Natalis Ke -57 SMAN 1 Sumenep Meriah

    9/10/2017   No comments

MOKI, Sunenep-Peringatan Dies Natalis ke-57 SMA Negeri 1 Sumenep Madura Jawa Timur  berlangsung meriah. Minggu (10/09/2017).



Dies Natalis yang  berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Negeri 1 Sumenep dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 1 Sumenep ke-57.

Acara yang bertemakan " The Dream For SMANSAKU "  ini bermaksud bahwa SMANSA harus menjadi sekolah yang lebih baik lagi, akan berjaya, dan akan melahirkan orang orang hebat di kemudian hari," kata Kepala sekolah SMAN 1 Sumenep. Drs. Samsul Arifin. Minggu.( 10/9/17)



Menurutnya, Funbike yang diikuti semua siswa dan keluarga besar Smansa merupakan puncak kegiatan dari rangakaian kegiatan Dies Tanalis.

Berbagai perlombaan juga diadakan untuk memeriahkan acara ini seperti Funbike, Bazar makanan, Temon Holic, Tilawatil Qur'an, pidato, dan menggiring bola menggunakan terong, dan pentas seni.



"Lomba lomba yang di adakan seperti, Bazar makanan, Temon Holic,  Tilawatil Qur'an,  Pidato, Menggiring bola menggunakan terong dan Funbike," Ucapnya.

Samsul sapaan akrabnya menambahkan,  tujuan dari pelaksanaan Dies Natalis adalah untuk mengenang berdirinya Smansa dan membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap almamater SMAN 1 Sumenep.

Dikatakan, peringatan Dies Tanalis tidak hanya seremonial belaka. Namun menjadi momentum evaluasi serta memotret dari dalam dan luar apa saja yang menjadi kekurangan SMAN 1 Sumenep untuk kemudian dilakukan perbaikan, baik bidang akademik maupun nonakademik, karena SMA 1 Sumenep di percaya oleh Direktorat pembina SMA sebagai SMA rujukan.



“Usia ke- 57 tahun ini diharapkan menjadi motivasi seluruh civitas academica untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi,” tegasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.