Rabu, 13 September 2017

Dinsos Sumenep Berikan Pelatihan Keterampilan Berusaha Keluarga Miskin

    9/13/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Untuk meningkatkan pemberdayaan keluarga miskin, Dinas Sosial  Kabupaten Sumenep Madura mengadakan kegiatan Pelatihan Ketrampilan Berusaha Bagi Keluarga Miskin bertempat di UPT. Rehabilitasi Dinas Sosial. Jl. Raung Desa Pabiyan Kec Kota. selama 5  hari, Senin 11 sampai 15 September. 2017.



Kepala Dinsos Sumenep H. R. Ahmad Aminullah, melalaui UPT. Rehabilitasi Ach. Nusirwan mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga para peserta. Selama pelatihan peserta diajarkan bagaimana  cara menggunakan kompresor  baik roda empat maupun roda dua.

“Karena manfaat kegiatan ini begitu besar, kami berharap peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius,” katanya.Rabu.( 13/9/17)



Dia menambahkan, peserta  kegiatan ini tidak hanya diberi materi saja. Tetapi  ada orientasi lapangan (OL) untuk melihat langsung cara menggunakan kompresor dengan baik sebagai percontohan.

“Dengan demikian peserta mendapat gambaran langsung dari materi yang diberikan. Salah satu materi yang diberikan orentasi lapangan (OL)," Imbuhnya.



Menurutnya, pelatihan keterampilan kali ini di ikuti oleh 8 orang peserta yang terdiri dari masyarakat daratan dan juga kepulauan," Tandasnya.

Sementara penyerahan bantuan kompresor akan dilaksanakan pada hari terakhir pelatihan yaitu pada hari jum’at (15 September 2017). (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.