Selasa, 05 September 2017

DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Draf KUA-PPAS Perubahan 2017

    9/05/2017   No comments

MOKI, Sumenep- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Gelar Rapat Paripurna Pengesahan draf Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan 2017. Senin (4 /9/ 2017).



Pengesahan tersebut digelar di Graha Paripurna gedung DPRD setempat, Bersama Pemerintah daerah. Senin (4/9/2017).

Rapat Paripurna  dihadiri oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Plt Sekretaris Daerah, sejumlah kepala dinas dan camat, dan diikuti oleh 29 anggota dewan, sementara 21 anggota yang lain absen.

Ketua DPRD Sumenep, H Herman Dali Kusuma, menerangkan setiap perubahan yang dilakukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus terlebih dahulu diawali dengan pembahasan KUA-PPAS. Sebab, kedua dokumen tersebut memiliki posisi yang sangat strategis dalam data pengelolaan keuangan daerah.



“Setiap proses perubahan APBD memang harus melalui pembahasan KUA-PPAS terlebih dahulu,” kata ketua DPRD Sumenep, H Herman Dali Kusuma, Senin (4/9/2017).

Herman menjelaskan, KUA-PPAS Perubahan tersebut sudah melalui pembahasan optimal yang dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemkab. Sehingga tidak keluar dari rencana pembangunan prioritas Pemkab di tahun 2017.

“Jadi, KUA-PPAS Perubahan ini merupakan hasil pembahasan yang dilakukan oleh Banggar dan Timgar,”Ucapnya.



Sementara, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, saat ditemui usai acara mengaku sangat mengapresiasi semangat anggota dewan dalam mengesahkan KUA-PPAS Perubahan sesuai jadwal yang sudah ditentukan di Badan Musyawarah (Bamus). Menurutnya, pengesahan tersebut merupakan tahapan penting untuk memaksimalkan program daerah yang belum terealisasi

“Saya sangat mengapresiasi, pengesahan ini sesuai dengan agenda yang sudah diatur oleh Bamus,” tegas, Bupati Busyro. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.