Selasa, 19 September 2017

FGD Wartawan Pati Jalan Terus

    9/19/2017   No comments

MOKI, PATI - Kepala Bagian Humas Pemkab Pati, drs H Rasiman MM memastikan jika Focus Group Diskusi ( FGD) kalangan wartawan akan tetap dilaksanakan hingga akhir anggaran 2017. "Pelaksanaan FGD sempat terhenti selama 4 bulan. Tetapi akan dimulai lagi pada akhir September ini" ujarnya, Selasa (19/9).



Diungkapkanya, terhentinya FGD selama 4 bulan bukan disebabkan karena kesalahan bagian Humas Pemda Pati, namun akibat ketidaksiapan pihak lain. "Mereka selalu minta diundurkan jadwalnya" kata Rasiman.

Dia menegaskan, rela mundur dari jabatannya sebagai Humas jika ada pihak yang bermanuver untuk menarik anggaran dan membuat FGD sendiri-sendiri. "Anggaran FGD itu pada Bagian Humas Pemda. Jadi tidak mungkin pengelolalannya digunakan pihak lain" tutur Rasiman.

Sebagaimana diketahui, bagian Humas Pemda Pati setiap bulannya menggelar FGD. Pada kegiatan yang menampilkan narasumber dari SKPD, diharapkan akan menambah pengetahuan para wartawan. Sehingga akan membantu wartawan ketika menulis berita daerah.



Namun sejak bulan Juli lalu, kegiatan tersebut terhenti. Sehingga sempat memantik aneka pertanyaan dari kuli tinta. Diantaranya karena diduga tidak jelasnya anggaran.

Dengan didampingi Kasubag Pemberitaan Agus Sunarko, kabag Humas Rasiman kemudian merincikan jumlah peserta FGD periode lalu, yakni mencapai 432 orang wartawan dari pelbagai media.

"Selama tahun 2017 akan digelar 9 kali FGD. Tetapi baru dilaksanakan 4 kali. Sehingga masih kurang 5 kali lagi" ucap Rasiman.



Untuk mengejar kekurangan 5 kali pertemuan FGD tersebut, tambahnya, akan dilaksanakan sekali di bulan September, kemudian dua kali masing-masing di bulan Oktober dan Nofember.

"Desember sudah tidak ada kegiatan karena pembukuan keuangan pemkab sudah ditutup" kata Rasiman. (Tim)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.