Selasa, 26 September 2017

Gubernur Banten, Terima Surat PLT. Wali Kota Cilegon

    9/26/2017   No comments

MOKI, Banten - Kementerian Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah Soni Sumarsono menyerahkan surat penugasan Wakil Walikota Cilegon sebagai pelaksana tugas (PLT) walikota.



Hal ini menyusul OTT KPK terhadap Walikota Cilegon Imam Ariyadi.

"Surat perintah Menteri Dalam Negeri yang saya bawa, ditindaklanjuti dengan SK gubernur dalam konteks penugasan wakil walikota sebagai PLT walikota," kata Soni di hadapan Gubernur Banten Wahidin Halim dan PLT Walikota Cilegon Edi Ariadi di pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (25/9/2017).



Surat kepada Gubernur Banten dengan Nomor 132.36.4424/SJ terkait Penugasan Wakil Walikota Cilegon selaku PLT Walikota Cilegon ditegaskan berkenaan dengan penahanan Tubagus Iman Ariyadi oleh KPK.

Untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintah daerah di Kota Cilegon, gubernur memerintahkan Wakil Walikota Cilegon melaksanakan tugas dan wewenang selaku pelaksana tugas sesuai dengan undang-undang.

"Pada kesempatan ini, izinkan saya menyerahkan surat dimaksud kepada Bapak Gubernur Banten untuk ditindaklanjuti. Mohon dapat diterima dan ditindaklanjuti sesegera mungkin," katanya.



Surat penugasan tersebut kemudian langsung ditindaklanjuti oleh Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 132/Keoutusan.371.hukum/2017. Wahidin Halim langsung menugasi Edi Ariyadi sebagai pelaksana tugas Walikota Cilegon.

"Setiap kebijakan daerah yang diambil PLT wali kota harus dilaporkan kepada Gubernur Banten. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan di Serang, 25 September," kata Wahidin saat membacakan SK gubernur.



"Saya serahkan dengan penuh tanggung jawab kepada Pak Edi (PLT),". (DH-BTN 01)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.