Selasa, 19 September 2017

Irwandi Yusuf Lantik Walikota dan Wakil Walikota Sabang

    9/19/2017   No comments

MOKI, Sabang-Gubernur Aceh DR. Capt. Drh. Irwandi Yusuf, M.Sc, Melaksanakan Penyumpahan Jabatan dan Melantik Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih, Nazaruddin dan Drs. Suradji Yunus priode tahun (2017-202), pada sidang Paripurna Istimewa DPR Kota Sabang, senin (18/09-17) pagi di Gedung Serba Guna Arena Sabang Fair Kota Sabang.




Hadir pada acara pelantikan tersebut, mantan Wakil Gubernur Aceh priode tahun 2012-2017 Muzakir Manaf, yang juga Ketua DPP Partai Aceh, selanjutnya mantan Pangdam IM Letjen. Purn. TNI Sunarko, Angg. DPR RI dari Partai Demokrat, mantan angg. DPR Aceh Darwati A. Gani Danrem TU, mantan Walikota Sabang H. Zulkifli H Adam, Kepala BPKS Fauzi Husen Walikota Banda Aceh, Bupati Aceh Besar, Bupati Simeulue diwakili Ass I Pemerintahan, Forkominda dan ratusan undangan lainnya.




Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir pada kata sambutannya ketika membuka sidang paripurna istimewa tahun 2017 tentang penyumpahan jabatan dan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sabang masa bhakti 2017-2022 mengatakan, hasil dari Pilkada bulan februari yang lalu kini telah mengasilkan Walikota dan Wakil Walikota Kota Sabang yang baru dan akan dilakukan penyumpahan jabatan serta pelantikannya, ujarnya.

Patut kita syukuri bahwa pemilihan kepala daerah untuk masa bhakti tahun 2017-2022 berjalan dengan aman dan sukses tanpa ada ternoda oleh hal-hal yang tidak baik. Dan pada hari ini Senin 18 september 2017, Gubernur Aceh Dr. Capt. Drh. Irwandi Yusuf, M.Sc atas nama Menteri dalam Negeri akan melakukan Melantik Walikota Sabang Nazaruddin dan Wakil Walikota Drs. Suradji Yunus pada Sidang Paripurna Istimewa DPR Kota Sabang.  




Selanjutnya, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Walikota Sabang lama H Zulkifli H Adam dan Wakil Walikota Nazaruddin (2012-2017) atas Dharma Bhaktinya kepada Pemerintah Daerah Kota Sabang. Dan kami mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama ini ada hal-hal yang kurang menyenangkan terjadi antara Legeslatif dan eksekutif, dan kepada Walikota dan Wakil Walikota yang baru kami mengucapkan Selamat Bertugas untuk membangun Kota Sabang ini kearah yang lebih baik lagi, kata Ketua DPRK Muhammad Nasir.

Sementara itu Walikota Sabang Nazaruddin yang baru dilantik pada sambutannya mengatakan, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para pendukung saya, karena tanpa adanya dukungan masyarakat Sabang, saya ini tidak ada apa – apanya, kata Nazaruddin.




Kepada Walikota lama H. Zulkifli H Adam saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, dan program lama yang bersama-sama kita laksanakan pada priode lalu, akan saya jalankan seperti dana pendidikan dan uang duka. Bahkan akan saya tamnbahkan lagi dengan program baru pembebasan listrik 4 ampere dan bantuan gas rumah pada tangga.

Bukan hanya dukungan kepada program lama saja yang kita jalankan, program visi dan misi dari Gubernur Aceh yang baru juga turut kita dukung di Kota Sabang. Kami juga meminta kepada bapak Gubernur Aceh Irwandi Yusuf alias Tengku Agam, agar dapat membantu masyarakat kota sabang berupa Kapal Roro yang berkapasitas 1200 penumpang karena kami berada di kota Terpencil, Terluar dan berada diujung batas wilayah RI, sangat memerlukan sekali kapal yang kapasitas penumpangnya lebih banyak, agar Kota Sabang lebih maju lagi dari sekarang ini, tukas Walikota baru Nazaruddin. 




Gubernur Aceh DR. Capt. Drh. Irwandi Yusuf, setelah melantik Walikota dan Wakil Walikota mengatakan pada pidatonya. Kota Sabang ini kedepannya menjadi prioritas utama dalam memajukan Aceh terutama pada bidang Kemaritiman. Posisi Sabang sangalah strategis terutama bila Semenajung Kra yang berada di Thailand kedepannya akan digali menjadi terusan, ujarnya.

Dengan demikian, akan banyak kapal kapal yang berkapasitas besar mengalihkan barang-barang angkutannya untuk diangkut dengan kapal yang kapasitasnya lebih kecil yang dapat melayari terusan Kra dan sangat dibutuhkan pelabuhan terdekat dari terusan itu menjadi pelabuhan singgahan.




Kota Sabang ini akan saya buat menjadi hebat dan akan dikenal oleh Dunia Internasional, sebagai langkah awal maka akan saya buat kejuaraan Maraton tingkat Internasional dan Lokal. Maka ribuan orang dari berbagai belahan Dunia akan berkunjung ke Kota Sabang dan dapat melihat dan menikmati Destinasi wisata yang ada di Pulau Weh, Kota Sabang yang kita cintai bersama, pungkas Irwandi Yusuf.(Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.