Senin, 04 September 2017

Kajari Sabang Rohim, SH. MH. Meninggal Dunia di China

    9/04/2017   No comments

MOKI, Sabang-Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un, Kepala kejaksaan Negeri Kota Sabang Rohim SH, MH, dikabarkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Modern Guang Zhou pada hari Minggu jam 12.00 waktu Republik Rakyat China. Menurut keterangan yang diterima dari pihak keluarga bahwa Kajari Sabang telah cukup lama menderita sakit Kanker Kelenjar Getah Bening, dan ketika saat hendak dilakukan operasi di Rumah Sakit, beliau meninggal dunia.




Demikian dikatakan oleh Kajati Aceh Raja Nafrizal SH, MH melalui Kabag. Humas Kejaksaan Amir Hamzah, ketika memberi keterangan Persnya secara resmi saat dihubungi Wapemred MOKI TV melalui telepon selulernya, Senin (04/09-17) pagi.

Amir Hamzah juga mengatakan, pihak keluarga Almarhum belum dapat memberikan keterangan resmi mengenai keterangan sakitnya, karena Istri Almarhum masih mengurus administrasi untuk memulangkan Jenazah Kajari Sabang ke Indonesia melalui Kedubes RI yang ada di RRC, uajrnya.




Kajari Kota Sabang meninggal dunia pada hari minggu jam 12.00 waktu setempat (RRC) setelah diupayakan oleh pihak keluarga agar dapat dioperasi pada Rumah Sakit Modern Guang Zhou RRC. Namun Allah berkehendak lain dari pada yang direncanakan, padahal pihak keluarga telah mengupayakan untuk berobat dibeberapa Rumah Sakit termasuk ke Rumah Sakit Penang Malaysia.

Direncanakan setelah selesainya masalah urusan administarasi pada Kedubes RI, maka Jenazah Kajari Sabang Rohim SH, MH akan dipulangkan ke Indonesia pada hari Selasa atau paling lambat pada hari Rabu pagi sudah tiba dan langsung dibawa ke rumah duka di Depok Jakarta, kata Amir hamzah.

Dia juga menjelaskan bahwa, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh beserta seluruh keluarga besar Kejaksaan se Provinsi Aceh, “ Mengucapkan turut belangsung kawa atas berpulangnya ke Rahmatullah rekan sejawat kami, Rohim SH, MH di Rumah Sakit Modern Guang Zhou Republik Rakyat China “.




Kepada pihak keluarga yang ditinggalkan, meskipun telah berupaya sekuat tenaga untuk memulihkan penyakit beliau, namun takdir menyatakan lain. Oleh karena itu kepada pihak keluarga Almarhum hendaknya dapat tabah menghadapi cobaan ini, dan semoga amal ibadah beliau dapat diterima disisi Nya, kata Kajati Aceh melalui Kabag Humas Amir Hamzah. (Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.