Rabu, 20 September 2017

Kajari Sumenep Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Rasta Desa Pakondang

    9/20/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Kajari Sumenep Madura Jawa Timur Tetapkan tiga tersangka kasus tindak pidana korupsi bantuan beras untuk rakyat sejahtera(Rasta) 2061 Desa Pakondang kec. Rubaru.



Tetnyata , tiga tersangka Satker Bulog berinisial U, B, dan U tersebut, ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIb Sumenep.

"Benar, penahanan dilakukan seja Kamis, 14 September lalu," kata Agus Subagya, Kasi Pidana Khusus Kejari Sumenep, Rabu (20/9/2017).

Dikatakan, mereka berasal dari desa yang berbeda, B merupakan Kecamatan Saronggi, U warga Kecamatan Kota Sumenep dan U merupakan Kabupaten Pamekasan.



Semuanya merupakan petugas yang bekerja di Satuan Kerja (Satker) Bulog.

Sementara dinaikkannya status perkara rastara Pakondang tersebut dilakukan, setelah penyidik menemukan bukti yang cukup, termasuk pemeriksaan saksi-saksi.

Sedangkan penahana tiga oknum satker itu dilakukan, guna mempermudah proses penyeidikan.

"Berdasarkan keterangan dari saksi yang kami mintai keterangan, Rastra yang dikirim dari Bulog tidak sampai ke penerima manfaat," Ujarnya.



Dan hingga berita ini ditulis, kasusnya masih dikembangkan. Sehingga tidak menuntup kemungkinan akan ada tersangka lain yang akan menyusul mondok dibalik jeruji besi.

"Kemungkinan ada, karena kami menetapkan tersangka berdasarkan bukti -bukti," pungkasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.