Selasa, 05 September 2017

Ketua STKIP PGRI Sumenep Resmi Membuka, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2017

    9/05/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Ketua STKIP PGRI Sumenep,Madura Jawa Timur Membuka secara resmi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik  2017 - 2018 Demgan Tema " Tri Darma Perguruan Tinggi Wujudkan Generasi  Emas Yang Berprestasi". Selasa. 5/9/17.

Pembukaan Upacara PKKMB di tandai dengan pelepasan burung merparti oleh ketua STKIP PGRI Sumenep dan petinggi lainnya.



Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmuni di hadapan para mahasiswa baru menjelaskan tentang falsafah Kampus Tanean Lanjeng dan Konsep Andhep Asor.

Menurutnya,  Konsep Adheb Asor  di tetap dipegang SKTIP PGRI Sumenep karena konsep Andheb Asor  merupakan ciri has masyarakat sumenep sebagai masyarakat kiyai,  sebagai masyarakat Ningrat dan juga sebagai masyarakat yang punya etika, masyarakat yang mempunyai budaya tinggi.

"Konsep andhab asor merupakan ciri has masyarakat sumenep, sebagai masyarakat kiyai, Ningrat, dan lainnya sebagai masyarakat yang punya etika, masyarakat yang mempunyai budaya tinggi," jelas Asmuni. Selasa. (5/9/17)



Lanjut dia,  dalam kesempatan ini kami atas nama ketua STKIP mari gali,  pegang teguh,  dan lestarikan konsep Andheb Asor.

"Marilah mulai dari diri kita semua untuk nempertahankan konsep Andheb Asor,"imbuhnya.

Asmuni menambahkan, konsep andheb asor bukan karena sesuatu yang merendahkan kita, tapi justru dengan  memegang teguh konsep andheb asor ini menandakan bahwasanya kita bermartabat, kita punya nilai tinggi di hadapan mereka ( orang lain ) dan di hadapan masyarakat luar sana," ucapnya.



Ia berharap,  dalam kegiatan PKKMB ini,  Nanti tidak ada kekerasan,  dan pelucuhan, tapi yang ada nantinya pemberdayaan, perkenalan, melalui diskusi, ceramah dan kerja nyata dalam arti obserfasi, di lingkungan STKIP hususnya bagi mahasiswa baru.

"Hindari kekerasan,  jangan sampai ada kekerasan dan pecuhan dalam kegiatan ini," Tegasnya.

Ia berharap sebagai mahasiswa STKIP PGRI,  dalam bertindak, berkomonikasi, dan bersikap harus mencerminkan seseorang sebagai mahasiswa.



Dikatakan,  STKIP sumenep patut kita banggakan karena dalam dunia pendidikan kab. Sumenep kami meyakini semua sekolah baik di tingkat dasar maupun menengah di warnai oleh lulusan atau alumni STKIP, di samping itu STKIP Sumenep tidak hanya mencetak sebagai guru saja melainkan saat ini ada beberapa yang statusnya masih menyangdang mahasiswa ada yang menjadi pegawai perbankan, dan alumni alumni STKIP sudah banyak yang bekerja di dunia perbankan, dan juga bekerja di lembaga pemerintah baik di sumenep maupun di tempat tempat lain," Pungkasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.