Jumat, 15 September 2017

Ketua Umum IKKP Firman Soebagyo, Hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Baiturrohim Rogomulyo Pati

    9/15/2017   No comments

MOKI, Pati - Usai melaksanakan sholat jum'at dengan ratusan warga Rogomulyo Kecamatan Kayen Pati, Firman Soebagyo Anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua Umum IKKP meletakan batu pertama dimulainya pembangunan Masjid Jami' Baiturrohim , (15/9)




Kepala Desa Ronggomulyo Suyitno mengatakan, Masjid Jami' Baiturrohim ini  merupakan masjid yang menjadi kebanggaan warga desanya sejak tahun 1922.

"Masjid ini adalah sarana beribadah warga kami sejak tahun 1922 dan telah mengalami pembangunan beberapa kali yang terakhir adalah tahun 1990, Alhamdulillah  berkat keinginan seluruh warga dan atas bantuan  seluruh donatur,  InsyaAllah akan kami bangun kembali tahun 2017 ini, "ucapnya.




Firman Soebagyo dalam kesempatan kali ini, mampu membuat suasana haru seluruh hadirin dengan membacakan sebuah  puisi yang dibacakan oleh seorang ibu kepada anaknya dengan  judul "Kalau Kakimu Berat Kau Langkahkan Ke Masjid, Berat  Baginya untuk Membawamu Ke Surga".

Ada salah satu bait yang mampu membuat haru ditengah teriknya panas matahari kala itu, "Sejatinya Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke masjid, maka lakukan walau engkau harus merangkak dalam gelap shubuh demi mengenal Rabb- Mu,  Allah  Ta'ala"

Firman Soebagyo Ketua Umum IKKP mengatakan bahwa jangan sekali-kali momentum membangun masjid dikait-kaitkan dengan kegiatan politik. Membangun masjid adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim untuk tabungan kita sendiri di hari akhir kelak.




"Janganlah kita bersandar pada kecerdasan kita, janganlah kita bersandar pada harta benda kita, Kecerdasan dan Harta Benda adalah titipan Tuhan yang suatu saat pasti kita tinggalkan. Apa yang kita sumbakan Fisabilillah ( di Jalan Allah ) adalah apa  yang akan kita panen di hari akhir nanti. Jangan sedikit-sedikit dihubungkan dengan politik, ini soal keimanan dan rasa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, " tegas Firman

Hadir dalam kesempatan ini, Ramly H Muhammad DPRD Jakarta yang merupakan  warga kehormatan desa Ronggomulyo, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati Letkol. Andri Amijaya, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK dan Anggota DPRD Pati Mulyono.

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.