Selasa, 19 September 2017

Kodim 0287 Sumenep dan Seluruh Jajaran Koramil Serentak Menayangkan Film G30 S/PKI

    9/19/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Kodim 0287 Sumenep dan seluruh Koramil akan menayangkan  Pemutaran Film G 30 S/PKI. Pada tanggal 30 September malam.



Dalam kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Pemutaran itu sangat penting bagi generasi muda untuk mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu. Salah satunya soal sejarah Partai Komunis Indonesia yang dikemas dalam film Pengkhianatan G30S/PKI.

Untuk itu, Kodim dan seluruh  Koramil di jajaran Kodim 0827 Sumenep, akan melakukan pemutaran Film tersebut secara serentak.‎

"Saat ini kita siapkan sarana prasarananya, seperti televisi, layar proyektor, computer/ laptop, alat multi media, dan siapkan meja, kursi, tikar, tenda untuk kenyamanan penonton, " kata Pasiterdim 0827 Sumenep Kapten Inf. Suratman.‎‎



Selain itu, Kodim 0827/Sumenep juga akan mempersiapkan sound system yang memadai, agar penonton dapat mendengarkan dengan baik. Tidak lupa juga mic untuk memberikan sambutan.

Karena dalam Intruksinya juga jelas, yakni ‘ajak semua lapisan masyarakat untuk menonton dengan kerjasama semua unsur di wilayah. Lakukan sosialisasi agar penonton lebih maksimal’.‎

"Jadi intinya  Kodim 0827 Sumenep  dan Koramil Se Jajaran  semuanya sudah menyiapkan lokasi dan peralatannya untuk nonton bareng Film PKI itu, sehingga pelaksanaanya nanti dapat berjalan lancar dan  sesuai dengan rencana,"Tandasnya.



Informasinya, film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI dirilis pada 1984 silam itu disutradarai Arifin C Noer. Film itu disebut melibatkan lebih dari 10 ribu pemain dan figuran. Saat orde baru berkuasa, setiap malam 30 September, ada pemutaran serentak film G30S/PKI di layar televisi. Pasca reformasi 1998 kewajiban pemutaran film itu dihentikan. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.