Senin, 18 September 2017

Payah, Guru Honorer Katagori 2 Sumenep Tidak Hafal Butir Pancasila

    9/18/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Sungguh sangat di sayangkan Guru Honorer Katagori 2 (K2) Sumenep Madura tidak hafal butir butir Pancasila di hadapan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Saat Acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Graha Adipoday Sumenep. Senin. 18/9/17.



Pasalnya, saat Ketua MPR RI tersebut menyampaikan sambutannya, dan menyempatkan untuk tanya jawab seputar butir sila dalam pancasila, guru honorer K2 Sumenep tidak hafal pancasila.

Empat guru honorer K2 yang diminta naik ke panggung oleh ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Graha Adipoday, tidak bisa menyebutkan butir sila dalam pancasila.

Dengan kejadian tersebut,  Zulkifli Hasan menebar senyum tipis, dan menyampaikan, jika di seluruh Indonesia memang merata terjadi kejadian seperti ini.



"Ada yang karena tidak hafal, ada yang lupa, ada yang memang tidak peduli," Ucapnya.

Namun demikian, pihaknya mengaku maklum karena sudah 19 tahun pendidikan pencasial hilang, termasuk penataran P4 (Pedoman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila).

"Ini sudah tidak ada lagi, sehingga masyarakat lupa soal idiolegi falsafahnya,"Paparnya.



Nampak Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumenep,  A. Busyro Karim, Wakil Bupati Ahmad Fausi,  Forpimda, OPD, dan Seluruh Guru Honorer K2. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.